BBGRM di Negeri Katon, Nanda Ingatkan Peran Strategis PKK

Pesawaran – PKK memiliki tugas sangat mulia dan mendasar dengan melakukan pendataan potensi terhadap masing-masing keluarga dan masyarakat, menggerakkan peran masyarakat, serta mengendalikan 10 program pokoknya.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira dalam sambutannya saat menghadiri penilaian Pelaksana Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Terbaik Tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2024 di Desa Sinar Bandung Kecamatan Negeri Katon, Jumat (5/7/24).

Baca Juga  Bupati Pesawaran Tinjau Banjir dan Longsor di Teluk Pandan

Ia menyampaikan PKK adalah bagian integral dari BBGRM sebagai momentum strategis menjabarkan nilai-nilai kegotongroyongan di masyarakat.

Sekaligus upaya untuk menyegarkan kembali kedudukan dan peran strategis PKK sebagai bagian tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pesawaran melalui partisipasi memberdayakan keluarga, terutama ibu dan anak.

PKK berkomitmen untuk terus mendukung dan memotivasi setiap langkah positif yang diambil oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas hidup.

Baca Juga  Pastikan Pemilu Kondusif, Pamatwil Polda Lampung Sambangi Polres Waykanan

Ia menjelaskan segenap unsur Kader TP PKK di berbagai tingkatan adalah penggerak keberdayaan masyarakat yang pada akhirnya akan bermuara pada kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“TP PKK menopang pelestarian semangat gotong royong, menghadirkan sinergi dan kolaborasi untuk bersama-sama mempercepat pemberdayaan dan pembangunan kesejahteraan serta memperkuat integrasi sosial,” terangnya.(Mds).

Pos terkait