Berebut Jadi Ketum KONI Lampung

kiri-Politisi senior Lampung Alzier Dianis Thabranie dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi/Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Dua pesohor telah mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum KONI Lampung periode 2023-2027.

Salah satunya, dan terkuat adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Pendaftar lain yakni politisi senior Lampung Alzier Dianis Thabranie.

Bacaan Lainnya

Sementara mantan Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Danrem 043/Gatam) Brigjen TNI P.H. Amalsyah Tarmizi juga telah menyatakan kesiapannya memimpin KONI Lampung.

Arinal mendaftar pukul 11.00 WIB lewat timnya Deni Ribowo. Sedangkan Alzier Dianis Thabranie mendaftar diwakili oleh timnya bernama Zakuansyah.

Baca Juga  Soal Ancaman ke Masyarakat Buay Bulan, JB Dilaporkan ke BK DPRD Lampura

Keduanya bakal bertarung menjadi pengganti M Yusuf Barusman dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Lampung yang akan digelar 20 Februari mendatang.

Alzier mengaku optimis bakal menang dan siap bertarung, meski lawannya adalah orang nomor satu di Lampung. Apalagi, dirinya pernah jadi Wakil Ketua II Bidang Organisasi KONI Lampung era Ridho Ficardo.

“Soal dukungan tidak perlu khawatir. Pokoknya saya siap tempur, gelap terang saya lawan,” kata dia.

Diketahui, tahapan pengambilan formulir pendaftaran berlangsung hingga 5 Februari 2023 dilanjutkan pengembalian berkas pada 6 hingga 14 Februari 2023.

Baca Juga  Lampung Masuk Daftar Tujuan Mudik Gratis Kemenhub

Selanjutnya perbaikan berkas pada 15-16 Februari 2023 dan verifikasi perbaikan dukungan pada 17 Februari 2023. Barulah para pendaftar akan dipilih pada Musorprov 20 Februari.

Sementara, mantan Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Danrem 043/Gatam) Brigjen TNI P.H. Amalsyah Tarmizi mengatakan siap menjadi Komandan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung.

Hal itu disampaikan Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi kepada Awak media melalui pesan singkat WhatsAppnya, Selasa (1/2/2023).

“Saya siap untuk memimpin KONI Lampung periode yang akan datang, dan secepatnya saya akan mendaftarkan diri untuk menjadi Ketua KONI Lampung,” ujarnya.(*/IWA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan