BNNK Lamsel Tes Urine Petugas Lapas

BNNK Lamsel Tes Urine Petugas Lapas
BNNK Lamsel Tes Urine Petugas Lapas. Foto Istimewa

Bandarlampung – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar tes urine kepada sejumlah petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Senin (23/10).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Ade Kusmanto, mengungkapkan, tes urine ini untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika (P4GN).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Tubaba Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

“Sebagai tindak lanjut dan aksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam pengawasan bersama terhadap narkotika di lapas. Saya yakin semua jajaran satu visi dan misi agar Lapas Narkotika Bandarlampung ini menjadi Lapas Bersinar, bersih dari narkoba,” ungkap ia.

Baca Juga  Privilege Kasus Korupsi KONI Lampung

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamsel, AKBP Ikhlas, mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut deteksi dini dalam hal P4GN.

“Kami datang bersilahturahmi dan bersinergi. Selain itu, kami juga akan tes urine kepada seluruh petugas di Lapas Narkotika Kelas II A Bandarlampung,” jelasnya.

Kegiatan tes urine ini kepada para petugas ini dapat pengawasan ketat jajaran BNNK Lamsel. Hasilnya, seluruh petugas negatif. (zul)

Pos terkait