Bocah 13 Tahun di Tubaba Alami Kerusakan Katup Jantung, Butuh Bantuan Donatur

Bocah 13 Tahun di Tubaba Alami Kerusakan Katup Jantung, Butuh Bantuan Donatur
Bocah 13 Tahun di Tubaba Alami Kerusakan Katup Jantung, Butuh Bantuan Donatur. Foto Istimewa

Panaragan – Mengalami kerusakan pada katup jantung, seorang bocah bernama Selgia Amida (13), warga Kelurahan Panaragan Jaya RT 003 RW 003, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, membutuhkan bantuan para donatur.

Betapa tidak, anak dari pasangan bapak Dul Halim (53) dan ibu Rohmah (52) itu, telah mengalami gangguan pada organ jantungnya sejak usia 11 Tahun yang menyebabkan dirinya harus di rawat dan rutin kontrol di Rumah Sakit.

Baca Juga  Adi Erlansyah Pimpin Refleksi Isra Miraj: Harmoni Pringsewu Terjaga

“Anak kami ini sudah melakukan operasi katup jantung di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Namun, sampai saat ini setiap bulan tetap harus rutin kontrol di Rumah Sakit Harapan Bunda Lampung Tengah, dan 3 bulan sekali di Jakarta,” kata Dul Halim, orang tua Selgia, kepada media, Selasa (19/09/2023).

Lanjut dia, pihaknya sangat mengharapkan adanya bantuan dari para donatur terutama perhatian dari Pemerintah setempat, mengingat biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan anaknya membutuhkan biaya yang cukup besar.

Baca Juga  Pemudik Sepeda Motor Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan

“Kami ini masyarakat yang memiliki ekonomi menengah kebawah mas, jujur kami sangat kesulitan dan sangat berharap bantuan untuk meringankan biaya pengobatan anak kami. Mengingat setiap bulan harus kontrol dan dirawat, bahkan 3 bulan sekali kami harus kembali ke Jakarta di RS Harapan Kita, dan itu perlu biaya yang tidak sedikit meski sudah dibantu oleh BPJS Kesehatan,” imbuhnya.(Sn)

Pos terkait