Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Jabat Danrem 043 Gatam

Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Jabat Danrem 043 Gatam
Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Jabat Danrem 043 Gatam. Foto Istimewa

Palembang – Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 043/Gatam di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Selasa kemarin. 

Dalam acara yang berlangsung khidmat, Brigjen TNI Iwan Maruf Zainudin, menyerahkan tongkat komando kepada Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, sebagai pejabat baru.

Bacaan Lainnya

Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, merupakan lulusan Akademi Militer angkatan tahun 1992. 

Sebelum menjabat sebagai Danrem 043/Gatam, beliau bertugas sebagai Dirum Pusterad. 

Baca Juga  Arinal Rombak Birokrasi Lampung, 2 Kepala Dinas

Sementara Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, akan melanjutkan tugasnya sebagai Danmensis Secapaad.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, dalam amanatnya, mengucapkan syukur atas kesempatan untuk melaksanakan serah terima jabatan ini. 

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, serta istrinya atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai Danrem 043/Gatam.

Lebih lanjut, Pangdam menjelaskan bahwa pergantian jabatan ini bukan sekadar prosesi formal, namun memiliki makna yang substansial. 

Hal ini sebagai bagian dari pembinaan personel dan satuan serta sistem pembinaan karier yang telah diatur dengan ketat berdasarkan kriteria promosi jabatan.

Baca Juga  Gubernur Arinal Djunaidi Mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Pangdam juga menyampaikan penghargaan kepada Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, dan istrinya atas pengabdian dan kontribusi yang besar selama bertugas di Kodam II/Swj. 

Acara tersebut juga melibatkan serah terima jabatan Kasdam II/Swj, Danrem 043/Gatam, Danrem 045/Gaya, dan beberapa jabatan lainnya, serta tradisi pelepasan mantan pejabat.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat tinggi TNI beserta istri, serta para pejabat dari berbagai satuan jajaran Kodam II/Swj.(*)

Pos terkait