Buntut Pembayaran Siltap, AAPD Lamtim Adukan Bupati ke Aspri Hotman Paris

AAPD Lampung Timur, saat berada di Jakarta/Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Para advokat yang tergabung di Kopi Jhony, melalui asisten pribadi (Aspri) Hotman Paris, yakni Putri Maya Rumanti, mengundang seluruh Aliansi Aparatur dan Perangkat Desa Lampung Timur (AAPD Lamtim).

Hal ini buntut belum terealisasinya janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamtim soal pembayaran Siltap aparatur desa Kades, Sekdes, Kasi/Kaur, dan Kadus selama 3 bulan dan 6 bulan gaji RT, Linmas, BPD, LPM yang hingga kini belum terbayarkan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Pemkab Lamtim Terus Tuai Sorotan, Nyaris Satu Tahun Kader PPKBD Tak Terima Honor

Ibrahim Restusaka, ketua AAPD Lamtim, mengungkapkan, pertemuan ini guna meminta pendampingan hukum melalui Aspri Hotman Paris.

“Mereka siap membantu  perangkat desa di Lamtim yang menuntut haknya. Namun, para advokat menyarankan  agar AAPD menyurati dulu Pemkab Lamtim untuk menuju langkah selanjutnya,” jelasnya, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga  Kopi Jhony Bakal Buka Posko di Bandar Lampung?

Pihaknya pun meminta agar Bupati Lamtim berani bicara jujur tentang kondisi keuangan untuk pembayaran Siltap tersebut.

“Jujur kepada kami, ada tidak uang itu? Kalau ada mengapa tak dibayarkan, kalau tidak ada, kemana uang itu? Kami sudah capek dengan kata-kata sabar dan sabar. Intinya kalau tidak mampu ya mundur saja,” tegas Ibrahim Restusaka.(RED/HEN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan