Bupati Pesisir Barat Contoh Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Bantul

BANTUL – Dalam rangka mengembangkan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat, Bupati Agus Istiqlal, sambangi beberapa objek wisata di Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta

Dalam Kunjungan tersebut Bupati Agus, didampingi Ketua TP PKK Septi Istiqlal, Wakil Ketua DPRD, OPD dan 24 peratin se-Kabupaten Pesisir Barat.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan Bupati dan rombongan guna study banding dalam rangka pengelolaan pariwisata di Kabupaten Bantul.

Kedatangan rombongan Pemkab Pesisir Barat disambut langsung oleh Ketua Desa Wisata Kaki Langit dan Koperasi Notowono, Purwoharsono, serta pelaku wisata setempat.

Baca Juga  Dendi Ajak ASN Tingkatkan Profesionalisme

Dimana, Toko Kosongan Kramik dan souvenir dari Desa Wisata Kulit Manding, Desa Wisata Kaki Langit dan Pantai Parang Tritis.

Bupati Agus berharap, study banding yang dilakukan bersama rombongan di tempat wisata yang berbeda dapat membuahkan hasil dan bisa diterapkan di Kabupaten Pesisir Barat.

“Kunci yang paling utama dalam membangun sebuah Desa Wisata adalah pengelolaannya serta kesadaran dan partisipasi dari masyarakat, itu yang paling penting,” kata dia, Sabtu (12/11/2022).

“Untuk itu kepada rombongan khusunya 24 peratin yang ikut study banding untuk serius dan benar-benar belajar dengan baik,” sambung dia.

Baca Juga  Wabup Pesibar Ingatkan Masyarakatnya Ikuti Tauladan Nabi Muhammad SAW

Bupati juga menyampaikan banyak hal yang bisa dipelajari di desa wisata yang ada di Kabupaten Bantul ini, terutama kebersihannya. Selain itu juga akan dipelajari terkait masalah harga yang ditawarkan oleh para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bantul ini.

“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Purwoharsono selaku ketua desa wisata dan jajarannya yang telah mau menerima dan berbagi ilmu dengan kami disini. Harapan kami, dari sini, kami bisa membawa hasil yang baik ke Pesisir Barat dan bisa kami contoh, untuk nantinya kami terapkan,” ungkap dia.(FRN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan