Camat Negara Batin Ajak Masyarakat Dukung Program Satu Rumah Satu Sarjana

Camat Negara Batin Ajak Masyarakat Dukung Program Satu Rumah Satu Sarjana
Camat Negara Batin Ajak Masyarakat Dukung Program Satu Rumah Satu Sarjana. Foto Istimewa

Waykanan – Pemerintah Kecamatan Negara Batin, Way Kanan, menggelar upacara memperingati hari pendidikan, bertempat di lapangan kecamatan, Kamis (2/5). 

Acara tersebut dipimpin oleh Camat Negara Batin, Edi Saputra, S.Kom, MM, yang bertindak selaku inspektur upacara.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam upacara ini berbagai elemen masyarakat, termasuk Danramil 427-01 Pakuan Ratu, Kapolsek Negara Batin, Kepala KUA, Kepala UPT, Pengawas UPT SD dan SMP, para kepala sekolah tingkat SD, SMP, MTs, dan SMA/SMK, Kepala Kampung, Ketua TP PKK Kecamatan Negara Batin, pendamping desa, pendamping PKH, serta perwakilan dari berbagai organisasi masyarakat dan pemuda.

Baca Juga  Ketua AWPI Way Kanan Apresiasi Kinerja Kajari Way Kanan

Dalam amanatnya, Camat Negara Batin Edi Saputra, MM, menyampaikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional, seraya mendorong semua pihak untuk terus bersemangat dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia. 

Beliau juga menekankan betapa pentingnya peran pendidikan dalam membentuk karakter bangsa.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 menjadi momen refleksi bagi semua pihak untuk memahami pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa yang bermartabat. 

Dalam konteks ini, kesadaran akan pentingnya pendidikan harus diiringi dengan tindakan nyata untuk mendukung pengembangan pendidikan yang berkualitas.

“Pendidikan merupakan pondasi utama dalam mensejahterakan dan mencerdaskan masyarakat. Oleh karena itu, peran pendidikan memiliki dominasi yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat,” ujar Edi Saputra.

Baca Juga  Polwan Way Kanan Ajak Pelajar SD Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

Edi Saputra juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Negera Batin untuk mendukung program yang digagas oleh pemerintah, yaitu program ‘satu rumah satu sarjana’. 

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan jumlah SDM yang berkualitas di Kecamatan Negara Batin, sehingga dapat mendukung berbagai program pembangunan di masa depan.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan keberhasilan pendidikan, tetapi juga untuk membangkitkan semangat dan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.(Med)

Pos terkait