Canggih, MTsN 2 Pesawaran Miliki Aplikasi Pemantau Anak di Sekolah

Madrasyah Tsanawiyah MTs Negeri 2 Kabupaten Pesawaran, menggelar rapat wali murid tahun ajaran 2022-2023/Dok Haluan

GEDONGTATAAN – Madrasyah Tsanawiyah MTs Negeri 2 Kabupaten Pesawaran, menggelar rapat wali murid tahun ajaran 2022-2023 soal pemaparan tata tertib peserta didik, pada Selasa (17/10/2022).

Kepala Sekolah MTsN 2 Pesawaran, Saripuddin, menjelaskan, berdasarkan hukum pendidikan dan keputusan menteri agama, maka pihaknya sebagai tenaga pendidik berkewajiban menyampaikan baik aturan maupun tata tertib siswa MTsN kepada wali murid yang telah dibentuk sebagai buku panduan baik siswa maupun wali murid.

Bacaan Lainnya

Seluruh tata tertib yang diberlakukan, sambung dia, telah sesuai dengan arah visi dan misi MTsN 2 Pesawaran, agar para siswa didik benar-benar ingin belajar menjadi orang yang sukses dikemudian hari.

Baca Juga  Program Guru Penggerak Hasilkan Generasi Baru Kepemimpinan

“Orang bijak mengatakan, keberhasilan adalah tergantung kepada bagiamana cara pandang kita pada awal akan melakukannya sesuatu, jika memandang akan sanggup melakukan yang terbaik, maka bakal membentuk pola pikir,” jelas dia.

Selain itu, untuk menumbuh kembangkan keyakinan, memunculkan harapan harapan baru, mengubah sikap, hingga tingkah laku kinerja, maka kesuksesan akan menghampiri para siswa.

Namun sebaliknya, jika wali murid memandang apa yang akan terjadi ke depan dengan keluh kesah, rasa takut, pesimis maka akan gagal di tengah jalan.

“Selagi kita dalam prinsip antusias, insya Allah, apa yang tidak bisa. Walaupun air itu menetes ke batu yang keras, jika tiap hari maka sekeras kerasnya batu akan berlubang juga, jadi kuncinya cintai belajar serta tekuni, semua pasti akan bisa,” kata dia.

Baca Juga  Hari Ibu ke-94, Nanda Indira Dendi Ingatkan Bahaya Gawai Terhadap Anak

Dia menambahkan, para wali murid nantinya dapat memantau siswa-siswi yang bersekolah di MTsN 2 Pesawaran melalui aplikasi yang sudah disediakan. Sehingga wali murid mengetahui anak mereka masuk sekolah atau tidak dalam masa belajar mengajar berlangsung.

“MTsN 2 telah menyediakan aplikasi untuk para wali murid untuk ikut mengawasi anak bersekolah. Jadi lebih mudah untuk mengetahui anak para wali murid masuk atau tidak,” ungkapnya.(MDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan