Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu

Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Peltu Sucipto mendampingi kader posyandu di Desa Denasri Kulon/Istimewa

BATANG – Bantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, Babinsa Koramil 10/Batang, Kodim 0736/Batang Peltu Sucipto mendampingi kader posyandu di Desa Denasri Kulon, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Kamis (17/11/2022).

Didampingi bidan desa, Peltu Sucipto turut memberikan tambahan makanan bergizi bagi 12 balita terindikasi stunting, serta melaksanakan pemeriksaan ibu hamil yang ada di Desa Denasri Kulon.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  30 Pekon di Pringsewu Jadi Lokus Stunting

Peltu Sucipto mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada para balita yang disediakan oleh kader dari posyandu.

“Tujuan PMT (pemberian makanan tambahan) adalah sebagai sasaran penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua balita tentang makanan yang baik diberikan untuk balita, serta membantu mencukupi kebutuhan asupan gizi balita dalam rangka menunjang tumbuh kembangnya,” ujar dia.

Lanjutnya, kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin. Setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap balita yang hadir diberikan PMT.

Baca Juga  Nanda Sebut PKK Pesawaran Berperan Penting dalam Penuntasan Stunting

Kepada orang tua, Peltu Sucipto juga berpesan, agar makanan ini betul-betul diberikan kepada sianak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dari dalam kandungan sampai tumbuh dewasa.

“Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak,” jelas dia.

“Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan angka anak stunting di wilayah Kabupaten Batang bisa turun dengan drastis,” tutupnya.(SAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan