Dalam Semalam Maling Satroni Dua Rumah, 2 Sepeda Motor Ikut Raib

Kapolsek Kedaton AKBP Atang Samsuri/ZUL-Dok.Haluan

BANDAR LAMPUNG – Kawanan maling menyatroni dua rumah sekaligus dalam semalam di Jalan Tupai, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, pada Minggu, 15 Januari 2023, sekitar pukul 03.00 WIB.

Diduga para pelaku melakukan kejahatannya tidak sendiri, hingga berhasil menggondol dua unit sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Asep, selaku korban pemilik rumah mengatakan, awalnya pelaku sempat membobol rumah tetangganya tetapi gagal, namun sudah merusak pintu rumah.

Baca Juga  Muncikari dan Pengguna Jasa PSK Anak Dibekuk di Bandarlampung

“Semalam itu dua rumah sekaligus yang kemalingan, salah satunya rumah saya, dan sebelum mendatangi rumah saya, mereka (pelaku) ke rumah tetangga walaupun tidak jadi, namun sudah merusak pintu pagar,” jelas Asep, Senin (16/1/2023).

Ia menyebut, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela rumah, setelah masuk pelaku mencuri unit sepeda motor Vario dengan nomor polisi BE 2645 BM serta Genio BE 2446 ADS.

“Saya sempat mendengar para pelaku menghidupkan motor, saya pikir anak saya mau keluar rumah, karena pada saat itu saya sedang ibadah tahajud,” tambah Asep.

Usai ibadah, ia pun langsung turun dari lantai atas ke lantai bawah untuk memastikan apakah benar anaknya yang menghidupkan motor.

Baca Juga  Gebuk Mafia Tanah Lampung Timur: Petani Tagih Janji Menteri ATR/BPN

Mengetahui hal itu, korban langsung mengecek sepeda motor dan kaget ketika melihat sudah tidak ada dan pintu rumah sudah dibuka.

“Saya menduga para pelaku sudah tau kondisi rumah, sebab para pelaku tahu keberadaan kunci motor ditaruh,” tambahnya.

Sementara, Kapolsek Kedaton AKBP Atang Samsuri, membenarkan terkait adanya dua rumah yang kemalingan di wilayahnya dan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait pembobolan tersebut.

“Iya benar kita sudah menerima laporan masyarakat terkait pembobolan rumah yang terjadi, sudah kami selidiki laporan tersebut,” kata dia.(ZUL).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan