Dandim 0736 Batang Rampungkan Program RTLH Warga

BATANG – Dandim 0736 Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman beserta jajaran telah meresmikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Ibu Sundari di RT. 04, RW. 03 Kelurahan Watesalit, Batang, pada Selasa (18/10/2022).

Camat Batang Luksono Pramudito dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Kodim 0736 Batang yang telah membantu merenovasi RTLH milik salah satu warga Watesalit.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, inilah wujud nyata dari TNI yang mana selain tugas pokoknya mengangkat senjata atau perang. Namun, dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat seperti RTLH, ketahanan pangan, stunting serta percepatan penangganan bencana alam.

Baca Juga  Mudik 2024, Lampung Tengah Hadapi Ancaman Kemacetan

“Kita berharap, Kodim Batang bisa membantu warga kami dengan kesulitan yang sama, mudah-mudahan lingkungan sekitar Kelurahan Watesalit menjadi tambah sehat serta nyaman. Dan kita berharap di tahun-tahun berikutnya Kelurahan Watusalit mendapat bantuan program RTLH lagi,” kata dia, Rabu (19/10/2022).

Sementara, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan karya bakti TNI merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan bakti TNI untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri.

Baca Juga  Kamar Kos di Desa Banaran Dipakai Ajang Open BO

Kegiatan Karya Bakti TNI diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu mensukseskan program pemerintah yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah.

Terpisah, Sundari yang mendapat program RTLH mengaku senang.

“Perasaan saya sangat senang, sebelum tinggal disini saya ikut adik. Alhamdulillah sekaramg saya sudah punya rumah sendiri, terimakasih buat TNI yang sudah membantu,” kata dia.

Diketahui, RTLH merupakan salah satu program TNI dalam melaksanakan percepatan pembangunan di daerah.

Selain itu, dalam program tersebut memiliki harapan agar percepatan dan pemerataan pembangunan di segala sektor dapat merata dan dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.(SAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan