Deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif, Upaya Bawaslu Tingkatkan Partisipatif Masyarakat Pada Pilkada 2024

Tanggamus – Bawaslu Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan pengawasan partisipatif di tengah masyarakat , salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024.

Hal itu di ungkapkan Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Gistiawan mengawali Kegiatan pekon pengawasan partisipatif Pilkada Tahun 2024 kali ini mengusung tema “Pemilih Jujur, Rakyat Makmur”. Kegiatan ini digelar oleh Bawaslu Kabupaten Tanggamus di Pekon Baros, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus pada Sabtu (06/07).

Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Gistiawan

Ia mengatakan Bawaslu akan terus meningkatkan upaya pengawasan partisipatif dengan terus melibatkan semua lapisan masyarakat hal tersebut dimaksudkan agar Pemilihan Kepala Daerah khususnya Kabupaten Tanggamus berjalan dengan aman, tentram dan kondusif.

Baca Juga  Ketua Kwarda Pramuka Lampung Lepas Kontingen Lampung Ikuti Jambore Pramuka Dunia

“Dari Bawaslu tentunya berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah bisa berlangsung lancar, mudah-mudahan nanti pemimpin yang terpilih dapat membawa Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus menjadi lebih baik lagi,” Ujar Gistiawan.

Kegiatan ini udah yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Bawaslu Tanggamus dan merupakan salah satu agenda penting dalam menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November mendatang.

Baca Juga  Gubernur Arinal Djunaidi Melakukan Peluncuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Asuransi Terintegrasi Melalui Aplikasi e-KPB

Untuk diketahui acara Deklarasi ini diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh masyarakat setempat. Selain itu, dilakukan penandatanganan secara simbolik deklarasi tolak politik uang dan politisasi SARA. Deklarasi ini menegaskan komitmen seluruh pihak untuk mewujudkan pemilihan yang bersih dan bebas dari segala bentuk kecurangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua dan Anggota Bawaslu Tanggamus, Komisoner KPU, perwakilan Forkopimda, para pemateri, serta masyarakat setempat yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Pos terkait