Dendi Sampaikan Rancangan KUA-PPAS 2023

Dendi Sampaikan Rancangan KUA-PPAS 2023
Dendi Sampaikan Rancangan KUA-PPAS 2023. Foto Istimewa

Pesawaran – Bupati Pesawaran mengatakan rancangan perubahan KUA dan rancangan perubahan PPAS TA 2023 disusun berdasarkan Perubahan RKPD TA 2023 dengan mempertimbangkan asumsi-asumsi proyeksi pendapatan, alokasi belanja dan penggunaan pembiayaan.

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Perubahan KUA DAN Rancangan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2023 di Gedung DPRD Kab. Pesawaran, Senin (14/08/2023).

Bacaan Lainnya

Adapun hal yang dijadikan dasar perubahan asumsi tersebut adalah Optimalisai Pendapatan Asli Daerah dengan menggali potensi yang ada dan yang memungkinkan dapat direalisasikan sampai dengan akhir tahun.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Lepas Kontingen Kafilah MTQ Tingkat Provinsi Lampung

“Kemudian penyesuaian belanja dan pembiayaan yang diselaraskan dengan program pemerintah pusat dan daerah serta rencana penerimaan daerah sampai dengan akhir tahun, lalu Penyesuaian atas penerimaan pembiayaan yang bersumber dari Silpa Tahun Anggaran 2022 berdasarkan atas hasil audit BPK RI dan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022,” ucap Dendi.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan proyeksi pendapatan, alokasi belanja dan pembiayaan dalam rancangan perubahan KUA dan rancangan perubahan PPAS TA 2023.

Antara lain Proyeksi Pendapatan sebesar Rp1.307.578.516.841,00.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Silaturahmi Ramadhan Bersama Masyarakat Kedondong dan Way Ratai

“Kemudian Alokasi Belanja sejumlah Rp1.322.028.090.875,97 dan Pembiayaan sejumlah Rp14.449.574.034,97,” imbuh orang nomor satu di Bumi Andan Jejama.

Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya serta ucapan terima kasih disampaikan Bupati Dendi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2023.

Turut hadir juga Jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kab. Pesawaran, Para Pejabat Struktural Di Lingkungan Pemkab. Pesawaran, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, LSM serta Insan Pers se-Kabupaten Pesawaran.(*)

Pos terkait