Di Angkat Dari Kisah Nyata Film Patok Tenda Raimuna

Pada saat genia visinema premire film ayudia dan jalan pulangnya, Riqon Agustia Fahsa [Sutradara] mendapatkan tantangan dari Aria Guna [Ketua Harian Kwarcab Pramuka Pesawaran] agar membuat film yang bercerita tentang pramuka.

Dari pertemuan tersebut Rizqon mulai menggarap cerita drama keluarga dengan memasukkan unsur pramuka di dalamnya, nilai-nilai Pramuka dan riang gembira yang ada dalam Pramuka wajib tersampaikan ke hal layak ramai.

Pada tahun 2023 bulan Juli, Rizqon mampir ke ruang kerja Arief Budiman [PNS Kabupaten Pesawaran] untuk bersilaturahmi, dan secara kebetulan di ruang Arief ada Rizki Setiawan [PNS Kabupaten Pesawaran], dalam pertemuan itu secara tidak disengaja Rizqon menyampaikan cerita yang baru dibuat tentang drama keluarga [kecintaan anak terhadap pramuka] yang mempunyai tanggung jawab menjaga kakeknya yang sedang sakit [wajib cuci darah] 2 kali dalam 1 minggu.

Rizki dan arief sangat tertarik pada cerita tersebut karena menurut mereka kecintaan terhadap keluarga wajib dimiliki anak-anak zaman sekarang, dan Pramuka adalah kegiatan yang sangat luar biasa, memiliki dasa darma yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, dan pramuka adalah kegiatan yang sangat positif riang dan gembira.

Baca Juga  Soal JPTP, Pemprov Lampung Tunggu Jawaban dari KASN

Cerita tersebut sangat menarik untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi saat ini, yang sangat mempengaruhi karakter dan kehidupan anak [calon pemimpin penerus bangsa yang berakhlak mulia].

Rizqon juga menceritakan bahwa pada bulan Agustus 2023 akan ada kegiatan nasional khusus penegak pramuka di bumi perkemahan cibubur [Raimuna Nasional XII] dan rizqon menyampaikan itu adalah moment yang sangat pas untuk memadukan cerita drama keluarga dengan Pramuka.

Dalam pertemuan itu Rizki sangat tertarik dan berkeinginan merealisasikan cerita Rizqon ke tahap produksi film, setelah Rizqon menjelaskan proses, tahapan dan perhitungan pembiayaan produksi sebuah film, terjadilah kesepakatan, Rizki Setiawan sebagai Eksekutif Produser, Arief Budiman ditunjuk sebagai Produser, dan Rizki mempercayai Karyadi Fagan dan Hendri Pardopo sebagai Line Produser, untuk produksi film yang diberi judul “PATOK TENDA RAIMUNA”

Baca Juga  Fast Track dan Aplikasi Visa Bio: Jemaah Haji Lampung Wajib Tahu Ini

Tahapan demi tahapan syuting Patok Tenda Raimuna dilaksanakan, dari mulai keberangkatan ke Cibubur sampai dengan kembali lagi ke Lampung, semua berjalan lancar tanpa hambatan tidak terlepas dari dukungan kakak-kakak pramuka dari mulai Kwaran, Kwarcab, Kwarda, sampai dengan Kwarnas.

Trailer Film Patok Tenda Raimuna sudah dapat dinikmati melalui chanel youtube.

Kami sangat berharap, karya kami dapat ditonton/dinikmati oleh Bapak Presiden Republik Indonesia dan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia dan/seluruh Pejabat Negara beserta jajarannya, dari tingkat Kementerian sampai dengan Pemerintahan Desa beserta seluruh masyarakat Indonesia.

Salam Pramuka.

Pos terkait