Dies Natalis ke-4, Prodi Teknik Biomedis Itera Jalin MoU Dengan Sejumlah Lembaga Terkemuka

Dies Natalis ke-4, Prodi Teknik Biomedis Itera Jalin MOU Dengan Sejumlah Lembaga Terkemuka
Dies Natalis ke-4, Prodi Teknik Biomedis Itera Jalin MOU Dengan Sejumlah Lembaga Terkemuka. Foto Istimewa

Lampung Selatan – Rayakan Dies Natalis ke-4, Prodi Teknik Biomedis Institut Teknologi Sumatra (ITERA) jalin kerjasama dengan sejumlah lembaga terkemuka.

Acara dengan tema “Innovations in Biomedical Engineering Shaping the Future of Healthcare”, itu digelar di Gedung Kuliah Umum 1 Itera, Senin (11/9/2023.)

Bacaan Lainnya

Beberapa lembaga terkemuka yang terlibat dalam kesepakatan MOU dan PKS ini meliputi Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, Rumah Sakit Bintang Amin, Universitas Abulyatama, Pusat Riset Biomedis Brin, dan PT Gerlink Utama Mandiri.

Baca Juga  Penampakan Hilal di Teropong di Kampus ITERA

Ketua Program Studi Teknik Biomedis, Rudi Setiawan S.T, M.T, mengatakan langkah ekspansi kerjasama dengan berbagai macam lembaga terkemuka bertujuan untuk mengukuhkan posisi Itera dalam pengembangan teknologi biomedis di Indonesia.

Menurutnya, langkah tersebut dapat membuat Prodi Teknik Biomedis Itera menjadi refrensi ilmu Biomedis di Indonesia.

“Kami sebagai program studi yang tergolong masih baru masih akan terus belajar untuk mengembangkan serta menyumbangkan sumber daya manusia yang tinggi,” ujarnya ketika menyampaikan sambutan pada acara Dies Natalis Prodi yang ke-4.

Baca Juga  Agar Tak Tersambar Petir Pendaki Gunung Seminung Sebaiknya Pahami Ini

Kemudian, Rektor Itera, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, turut mengapresiasi langkah ekspansi kerjasama yang dilakukan oleh Prodi Teknik Biomedis Itera.

Melalui kerjasama itu, kata dia, diharapkan Itera dapat menyumbang Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni bagi Negeri Seribu Candi.

“Agar kemudian, dapat berkompetisi dengan nasional maupun Internasional, serta menjadi peneliti-peneliti agen perubahan,” kata dia.

Jalinan Mou ditandai dengan penyerahan peralatan Biomedis secara simbolis berupa Ventilator ICU dan beberapa Voucher Medical Check Up Dari Rumah Sakit Bintang Amin. Kemudian ditutup dengan foto bersama.(Alb)

Pos terkait