Diketuai Riana, Pemprov Lampung Dukung Seluruh Program Kerja Lasqi

BANDARLAMPUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qosidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Lampung siap ikuti Festival Seni dan Qasidah Tingkat Nasional yang akan digelar pada tanggal 16-20 November 2022 di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Ketua Lasqi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan festival seni dan qasidah tingkat Provinsi Lampung ini terdiri dari lomba qasidah, bintang vokalis serta Pop Religi.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan ajang seleksi untuk memilih dan menetapkan duta-duta bintang vokalis dan pop religi yang akan dikirim ke festival aeni dan qasidah tingkat nasional pada tanggal 16-20 November 2022 di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat nanti,” ujarnya, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga  Semarak Hari Ibu Ke-94, Wali Kota Bandar Lampung Gelar Lomba Nasi Tumpeng

Ia juga mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta untuk tetap semangat serta menjaga ukhuwah islamiyah.

“Saya mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta tetap semangat dan menjaga ukhuwah islamiyah diantara kita semua dalam membangun mental spiritual agar terciptanya manusia yang berakhlakul karimah,” ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga mendukung serta memfasilitasi secara optimal program kerja DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Lampung dalam mengisi kegiatan pembangunan Lampung khususnya dalam bidang seni dan budaya.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim saat membuka Rakerwil Lasqi Provinsi Lampung di Balai Kratun Provinsi Lampung.

Baca Juga  Lewat Jumat Curhat, Kapolda Lampung Jalin Komunikasi dengan Masyarakat

Wagub Nunik berharap, melalui Rakerwil ini, DPW Lasqi Provinsi Lampung dapat menyusun program kerja dalam memajukan Provinsi Lampung.

Ia mengingatkan pentingnya peran Ketua Umum DPD Lasqi kabupaten/kota se-Provinsi Lampung sehingga diharapkan dapat bersinergi guna mengembangkan Lasqi di Provinsi Lampung.

“Kita berharap festival yang diadakan ini menjadi langkah awal keberhasilan para peserta untuk terus mengembangkan bakat dan kreativitas guna meraih masa depan yang di cita-citakan,” tuturnya.

Rakerwil Lasqi ini dimaksudkan untuk melaksanakan konsolidasi organisasi dalam rangka menyampaikan Program Kerja serta kegiatan-kegiatan yang akan direncanakan dan juga yang sudah dilaksanakan baik program kerja DPW maupun DPD kabupaten/kota se-provinsi Lampung.(ALB/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan