Dimulai Hari Ini, Pertandingan Basket Porprov Lampung Digelar di Kampus UTI

Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) Lampung/Istimewa

BANDARLAMPUNG – Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) Lampung, siap menggelar Porprov Basket mulai tanggal 8 hingga 12 Desember 2022.

Event bergengsi itu akan digelar di Gelanggang Mahasiswa, kampus Universitas Teknokrat Indonesia (UTI).

Teknikal meeting cabor Basket telah diselenggarakan pada tanggal 6 desember 2022 bertempat di Ruang Rapat Koni Provinsi Lampung.

Pada teknikal meeting tersebut panpel Porprov basket menyampaikan perihal perubahan sistem pertandingan yang semula tertera pada THB (Technical Hand Book) Porprov menggunakan sistem gugur, akhirnya menggunakan sistem setengah kompetisi setelah mendapatkan solusi dari Pengprov Perbasi.

Technical Delegate Ade Nopriansyah, menjelaskan, peraturan Porprov basket tahun ini cukup dibilang sangat ketat dengan adanya minimal 2 tahun atlet ber-KTP Lampung serta dibatasinya 3 atlet pinjaman untuk 5 on 5 dan 1 atlet untuk 3×3 antar kabupaten dan kota.

Baca Juga  Kolonel Ahmad Yani Sambangi DPC AWPI Tulangbawang

Kata dia, maksud dan tujuan dari peraturan tersebut merupakan bentuk sportivitas agar tidak terjadi perpindahan atlet hanya untuk ajang porprov, serta menekankan agar Pengkab san Pengkot benar-benar mampu membina atlet serta menghidupkan event atau perlombaan di kota atau kabupatennya.

“Aturan ini sebenarnya muncul dari curahan atlet yang pada ajang-ajang sebelumnya tidak dapat membela kabupaten atau kota sendiri serta pembinaan yang secara kontinyu para pengurus” ungkap dia, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga  Firsada Minta Panitia Pemilihan Kepalo Tiyuh Bersikap Adil

Sementara, ketua Pengprov Perbasi Lampung Himawan Ali Imron, menyebut, sudah memahami kendala panpel Porprov Basket Lampung.

“Kmi pengurus dan ketua Pengprov Perbasi Lampung mencarikan solusi yang terbaik agar Porprov tahun ini tetap menggunakan setengah kompetisi, sehingga Pengprov mendapatkan bibit atlet yang terbaik untuk mengikuti Pra Pon 2023 di Medan dan Aceh,” ujar dia.

Diketahui, pertandingan ini diikuti oleh 12 kabupaten dan kota, serta 344 atlet dan offcial peserta Porprov Basket Lampung 2022.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan