Dinas Perizinan DPMPPTSP Lamsel Tindak Tegas Pembangunan Tower Tak Berizin

Lampung Selatan – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung selatan akan bertindak lanjuti pembangunan tower tidak memiliki izin di Desa Marga Kaya, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Diketahui PT Orlie sub kontraktor pekerjaan Tower Group Bersama (TBG) yang melaksanakan pembangunan Menara Base Transceiver Station (BTS), belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Bacaan Lainnya

Lokasi tower yang berada di Desa Marga Kaya, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, saat ini menjadi polemik karena para pekerja tidak mengindahkan dan menggunakan alat pelindung diri serta tak memiliki izin.

Baca Juga  Dendi Ramadhona Dukung Kreativitas Pramuka Pesawaran

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung, yang diwakili Kabid Pelayanan Perizinan, Asnawi, mengatakan bahwa memang benar saat ini belum ada usulan masuk PT Orlie atas pembangunan BTS yang ada di desa Marga Kaya.

“Belum ada formulir pendaftaran PT Orlie. Pihak DPMPPTSPT rencananya lusa, Senin (6/11), melalui tim pengawasan akan turun meninjau lokasi tersebut,” kata Asnawi, saat dihubungi.

Baca Juga  Dinkes Lamsel Catat 26 Kasus DBD

Diketahui ketidak profesional an PT Orlie Subkontraktor dari Tower Bersama Group (TBG), para pekerjanya di lapangan tidak dibekali alat kelengkapan keamanan dan keselamatan kerja (K3), diduga pekerjanya juga tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Seorang pengawas pekerja lapangan, Yanto menyebutkan, bahwa mengakui rekan-rekan kerja tidak didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan oleh PT Orlie.

“Tidak mas, kami gak punya kartu BPJS ketenagakerjaan,” kata Yanto saat dihubungi, Senin (30/10/2023).

Ia mengaku tidak pernah mendapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan. (Al)

Pos terkait