Dishub Lambar Ingatkan Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolah

Plt Kepala Dinas Perhubungan Lampung Barat, Junaidi Jamsari/ERN

LIWA – Dinas Perhubungan Lampung Barat (Lambar) mengunjungi sejumlah sekolah di Kecamatan Balik Bukit, yakni SMPN Sekuting Terpadu, SMPN 1 dan 4 Liwa serta MTsN Liwa, dalam rangka sosialisasi keselamatan lalu lintas bagi para pelajar, Selasa (4/10/2022).

Plt Kepala Dishub Lambar, Junaidi Jamsari, mengatakan, kepala bidang (Kabid) Angkutan Keselamatan dan Kabid Lalu Lintas telah menyampaikan himbauan agar sekolah dapat mensosialisasikan tertib berlalu lintas

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Terima Dana Hibah Setiap Tahun, Bus Trans Bandarlampung Dipakai untuk Kepentingan Pemerintah

“Hal ini tentunya untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan keselamatan siswa dalam berkendara maupun dalam menggunakan angkutan umum,” ujar Junaidi Jamsari.

Selain itu kata dia, sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, orangtua dan siswa mengenai aspek keselamatan dalam berlalu lintas.

Oleh karenanya kata Junaidi Jamsari, diperlukan suatu gerakan sadar berlalu-lintas sejak usia dini yang disajikan dengan format yang menarik dan dilakukan secara konsisten.

Baca Juga  Winarti Kembali Raih Penghargaan dari Pengurus Nasional Karang Taruna

“Dalam merealisasikan gerakan tersebut butuh dukungan dari beberapa instansi termasuk sekolah,” terang Junaidi.

Pihaknya berharap, kiranya sekolah terkait dapat menyampaikan kepada siswa melalui upacara sekolah. Tujuannya, agar siswa dapat memahami esensi berlalu lintas yang baik dan benar.

“Serta dapat memberikan contoh kepada para pelajar dan teman terdekatnya, bahkan ke orang yang lebih dewasa yang belum mengetahui berlalu lintas yang aman dan berkeselamatan,” tukasnya.(ERN/PAI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan