Disparbud Tanggamus Kukuhkan Pokdarwis Cemara Beach

Pokdarwis Cemara Beach, di Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus/TON

KOTAAGUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Tanggamus, meresmikan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Cemara Beach, di Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kotaagung Barat, Jumat (2/12/2022).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanggamus, Retno Noviana Damayanti, menjelaskan, persemian dan pemberian SK kepada Pokdarwis Cemara Beach ini agar memberikan semangat kepada para pengelola.

Bacaan Lainnya

“Nanti kita lihat apa saja kebutuhan yang bisa kami bantu lewat pengusulan anggaran di tahun 2023 atau 2024. Karena di Tanggamus sendiri sudah ada 47 SK Pokdarwis dan ini akan bertambah terus,” ungkapnya

Baca Juga  Paramitha Amelia Gelar Kampanye Ceria di Bakauheni

Sementara, Camat Kotaagung Barat, Firdaus, berharap, pengelola wisata yang ada di Pekon Tanjung Agung ini agar dapat bekerja sama dan saling mendukung satu sama lain.

“Jaga keamanannya, dalam segi apapun serta keramahtamahannya. Semoga setelah di luncurkan dan mendapat SK, jadi lebih semangat mengelola tempat wisata ini,” jelas dia.

Ia menjelaskan, destinasi wisata Tanggamus sangat banyak diminati oleh masyarakat lokal maupun luar daerah, khususnya daerah pantai.

Baca Juga  Wuzz, Ditebas Sajam Tangan Pria Paruh Baya Putus

Tanggamus, sambung dia, merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak wisata Bahari, hal itu dikarenakan letaknya menghadap ke teluk besar yang berada di Lampung.

Wahana wisata Cemara Beach, kata dia, salah satu wisata bahari yang menyajikan pemandangan indah.

“Disini kita dapat melihat laut seluas mata memandang, sampai pemandangan Gunung Tanggamus yang berdiri kokoh untuk berswafo,” ujarnya.

Selain itu, Cemara Beach juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap.

“Disini kita dapat menemukan berbagai macam olahan ikan jemur atau ikan asin yang memang hasil dari olahan masyarakat setempat,” jelasnya.(TON/BAS)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan