Distan Kota Bandarlampung Gelar Vaksinasi Rabies Disejumlah Titik

Bandarlampung – Dinas Pertanian Kota Bandarlampung melakukan Vaksinasi Rabies disejumlah titik di Kota Bandarlampung, vaksinasi rabies ini mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Hal itu terbukti dengan ratusan pecinta hewan yang melakukan vaksinasi di hari pertama pada Senin (20/5/2024).

Hari pertama vaksinasi terlaksana dengan baik di 3 kecamatan, yakni Sukabumi, Panjang dan Bumi Waras.

Berikut uraian vaksinasi yang dilakukan pada hari pertama.

Kecamatan Sukabumi:
Kucing: 97 ekor
Anjing: 32 ekor
Kera: 2 ekor
Total: 131 ekor

Kecamatan Panjang:
Anjing: 34
Kucing: 150
Kera: 1
Total: 185 ekor

Baca Juga  BALAK Meminta APH Periksa Dan Tangkap Pelanggar UU Lingkungan Hidup

Kecamatan Bumi Waras:
Kucing: 39 ekor
Anjing: 3 ekor
Musang: 1 ekor
Total: 43 ekor

Total keseluruhan hewan peliharaan yang divaksinasi berjumlah 359. Menurut Kepala Sistan Bandarlampung, Erwin, angka tersebut cukup tinggi.

“Kami berharap pada pelaksanaan berikutnya di kecamatan lain juga mendapat antusiasme yang baik. Kalau masyarakat proaktif, kita bisa dengan mudah mencegah penularan rabies,” pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan tersebut berlangsung sejak 20 hingga 30 Mei 2024 mendatang. Pada tanggal 20 Mei, vaksinasi rabies dilakukan di Kecamatan Panjang, Sukabumi dan Bumi waras. Esoknya pada 21 Mei, dihelat di Kecamatan Telukbetung Timur, Telukbetung Selatan dan Telukbetung Barat.

Baca Juga  Wagub Chusnunia Selaku Ketua Kwarda Lampung Menjadi Narasumber Workshop Penguatan Karakter Diera Digital

Kemudian pada 22 Mei, dilaksanakan di Kecamatan Telukbetung Utara, Tanjungkarang Pusat dan Enggal. Selang lima hari pada 27 Mei, giliran Kecamatan Kedaton, Tanjung Senang dan Sukarame.

Berikutnya di 28 Mei, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Wayhalim dan Kedamaian yang mendapat kesempatan.

Pada tanggal 29 Mei, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kemiling dan Langkapura. Kecamatan Labuhan Ratu dan Rajabasa menjadi yang terakhir di tanggal 30 Mei.

Pos terkait