Home / Daerah / Pringsewu

Selasa, 24 Januari 2023 - 23:47 WIB

DPMP Pringsewu Pertimbangkan Evaluasi Pengadaan Perpus Digital

Tri Haryono, Sekretaris DPMP Pringsewu/JAL-Dok.Haluan

Tri Haryono, Sekretaris DPMP Pringsewu/JAL-Dok.Haluan

PRINGSEWU – Setelah ramai diberitakan terlibat ‘menyukseskan’ pengadaan perpustakaan digital, seperti yang disampaikan Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu Abidin Ayub yang beredar luar, akhirnya Dinas PMD Pringsewu mengakui pihaknya sudah berkoordinasi dengan Apdesi terkait pengadaan itu.

Tri Haryono, Sekretaris DPMP Pringsewu kepada Haluan Lampung membenarkan sebelumnya memang ada koordinasi antara Apdesi dan Dinas PMP terkait kegiatan itu.

Namun, dalam koordinasi itu, PMP menggarisbawahi kegiatan tersebut harus sesuai dengan Permendes Nomor 7 tahun 2021 tentang Proses Penggunaan Dana Desa tahun 2022 dan wajib sesuai dengan kewenangan desa.

Baca Juga  Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Tri Haryono juga menjelaskan, PMD juga menekankan agar kegiatan itu dilaksanakan dengan perencanaan matang dan memastikan menjadi kebutuhan dan kemampuan desa serta mendapat persetujuan dalam Musyawarah Desa.

“Kalau memang Permendes dibolehkan, silakan. Kalau ada dananya, silakan, kalau tidak ya jangan, tidak boleh dipaksakan,” kilah Tri Haryono, Selasa (24/1/2023).

Tri membantah, tidak benar Dinas PMP ikut membekingi kegiatan pengadaan Perpustakaan Digital tersebut. “Kalau berkordinasi dan komunikasi, iya benar,” tambah dia.

Baca Juga  Malam Penutupan Lampung Fair 2022 Bersama 'Sang Perawan'

Persoalannya, ulah Abidin dalam voice notenya yang beredar luas telah menyudutkan dan mencoreng nama baik Dinas PMD Pringsewu.

Terkait hal ini Tri Haryono mengatakan akan berkoordinasi dengan Inspektorat yang juga disebut-sebut Abidin ikut ‘menyukseskan’ ambisi Abidin.

“Kami sudah laporkan ke Pak Kadis, apakah langkah-langkah PMD untuk menjawab tuduhan itu. Bila perlu kita evaluasi. Nanti kami umumkan,” katanya.(JAL)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rakerda III SMSI Tulangbawang Barat, Ketua SMSI Provinsi Lampung Beri Pesan Ini

Kota Bandar Lampung

Kunjungan Kerja Ke Pringsewu, Gubernur Arinal Minta Pemkab Perkuat koordinasi TPID dan Satgas Ketahanan Pangan, Terapkan Strategi 4-K

Daerah

Anggota DPR RI Hingga Tiktoker, Meriahkan Jalan Sehat Way Tenong

Daerah

Kompak! Warga dan Aparatur Pekon Suka Bumi Gotong Royong Renovasi Masjid

Daerah

Kapolda Lampung Siapkan 4.436 Personel di Operasi Lilin Krakatau 2022

Kota Bandar Lampung

Pemprov Lampung Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Bersama Lembaga/Organisasasi Yang Bernaung Dalam LTSA-PMI Provinsi Lampung

Daerah

Kapolda Lampung Wanti-wanti Soal Penggunaan Anggaran

Daerah

Kunker ke DPC Jaktim, Ketum DPP AWPI Tekankan Hal Ini ke Pengurus