DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Waykanan

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Waykanan
DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Waykanan. Foto Istimewa

Waykanan – Puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Waykanan yang ke-25 tahun disemarakkan dengan digelarnya Sidang Paripurna Istimewa DPRD. 

Acara tersebut dilangsungkan dengan khidmat di ruang Buway Bahuga Gedung DPRD pada Sabtu, 27 April.

Bacaan Lainnya

Dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya dan Ali Rahman, serta para anggota Forkopimda, Sekdakab, Kadis, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kabid, tokoh masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati terdahulu, mantan ketua DPRD, tokoh agama, para Camat, dan Kakam.

Baca Juga  Polisi Intensif Amankan Gudang KPU Way Kanan

Dalam sambutannya, Bupati Raden Adipati Surya mengingatkan akan tanggal 27 April sebagai momen bersejarah bagi Kabupaten Waykanan, yang 25 tahun lalu resmi menjadi kabupaten definitif setelah pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara. 

Dia menggarisbawahi perjalanan Kabupaten Waykanan dalam menghadapi berbagai tantangan dan keterbatasan sebagai daerah baru, namun dengan ketekunan dan kesabaran pemimpin serta masyarakatnya, Waykanan telah mengalami perubahan menuju arah yang lebih baik.

“Perayaan ulang tahun Waykanan yang ke-25 ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk merenung, mengenang kembali perjuangan para pendahulu kita, yang telah berkorban baik secara moril maupun materil demi kesejahteraan masyarakat Waykanan,” ujar Bupati.

Baca Juga  Polres Waykanan Gelar Salat Idul Fitri dan Doa Bersama

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi para tokoh pendiri kabupaten, baik dari unsur Pemerintahan, Adat, Masyarakat, Agama, dan para intelektual yang telah berjuang dalam pembentukan Kabupaten Waykanan. 

Dia berharap semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal dan senantiasa memberikan kesehatan kepada mereka.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Ketua DPRD Waykanan, Nikman Karim, yang mengucapkan selamat bertambah usia Kabupaten Waykanan yang ke-25. 

Menurutnya, 25 tahun merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah kabupaten. 

Nikman berharap agar semua pihak tetap bersatu dalam membangun Kabupaten Waykanan yang lebih baik di masa depan.

Pos terkait