Drs. Ali Rahman Apresiasi Ponpes Di Way Kanan, Karena Mampu Tingkatkan IPM

Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, MT, memberikan apresiasi kepada semua pondok pesantren yang berada di Kabupaten Way Kanan, karena ikut berkontribusi menaikkan indeks pembangunan Manusia (IPM), bertempat di Pondok pesantren Bahrul ulum kecamatan Rebang Tangkas, Kamis (30/5).

Menurut Ali Rahman, keberadaan dan partisipasi pondok pesantren dalam pembangunan di Way Kanan sangat besar, khususnya pembangunan dibidang religius dan keagamaan, sehingga masyarakat Way Kanan memiliki sumber daya manusia yang unggul dan mampu menjaga keimanannya dengan baik.

Baca Juga  SSB Bintang Muda Bandar Dalam Gemilang di Lapangan Hijau

Diakui oleh Ali Rahman, bahwa dirinya sangat dekat dengan seluruh pengurus pondok pesantren yang ada di Way Kanan, karena sudah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan antara Umaro dan Ulama.

“Oleh karena itu, atas nama Pemkab Way Kanan, kami mengapresiasi semua pondok pesantren yang ada di Way Kanan, karena sudah berpartisipasi meningkatkan IPM di bumi Ramik Ragom yang kita cintai ini”kata Ali Rahman.

Mengingat perjuangan para ketua yayasan atau pimpinan ponpes dalam merintis dunia pendidikan di Kabupaten Way Kanan sangat tidak mudah dan terdapat banyak rintangan yang berat, jika bukan orang orang yang hebat, ulet, tekun, maka tidak akan bisa berjalan dan berkembang ponpesnya.

Baca Juga  Hasil Audit Desa Mada Jaya Investigasi Inspektorat Akan di serahkan ke Pihak Polres

“Terkhusus Ponpes Bahrul Ulum ini sudah berkembang pesat pendidikannya, dimana dimulai dari tingkatan TK sampai SMA sederajat serta sekolah paket A, B, C PKBM juga di fasilitasi untuk masyarakat, kita sangat apresiasi hal tersebut, sekali lagi saya ucapkan selamat atas capaian yang luar biasa ini,”imbuhnya.

( Med )

Pos terkait