Dua Ribu Peserta Ambil Bagian di Perkemahan Kwarcab Way Kanan

WAY KANAN – Vakum selama hampir tiga tahun akibat pandemi, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Way Kanan, kembali menggelar giat perkemahan di Tebing Selumbu, Umpu Semenguk.

Kegiatan yang bertajuk mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa ini, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pramukq ke-61.

Bacaan Lainnya

“Allhamdulilah, Ini perkemahan yang pertama kali setelah 3 tahun kita vakum karena pandemi. Memang kita baru bisa melaksanakan saat ini karena covid sudah melandai dan kegiatan diperbolehkan kembali,” ujarnya Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan, Ali Rahman, diwakili oleh Selan, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Donor Darah

Selan mengatakan, antusias peserta yang mengikuit bukit perkemahan di Bukit Selumbu pada tahun ini diikuti oleh semua gugus tugas.

“Peserta yang mengikuti sangat antusias dan semangat sekali, karena pramuka ini adalah suatu organisai yang untuk membentuk pemuda yang bisa berkarakter agar bisa menjadi pemimpin dimasa depan,” kata dia.

Baca Juga  Ketua DPC Perbakin Bandarlampung Hengki Ahmad Jazuli Lantik Pengurus Klub AKL

“Untuk perkemahan Kali ini akan dilangsungkan selama tiga hari, dan allhamdulilah, peserta yang ikut dalam kegiatan tahun ini cukup banyak sampai 2.000 peserta,” ujar dia.

Sementara Itu salah satu peserta perwakilan dari kwartir ranting Buay Bahuga SMAN 2 Way Bahuga, Ria turut mengaku senang dan antusias mengikuti perkemahan tahun ini.

“Sudah lama juga gak ngikut perkemahan seperti ini, untuk persiapan perkemahan tahun ini sangat ramai pesertanya. Kemarin gugus kami sudah siap semua, dari yel yel dan persiapan lomba, semoga kami bisa juara,” jelas Ria.(MED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan