Eva Dwiana Ajak Warga Bandar Lampung Terapkan ‘Urban Farming’

Wali Kota Eva Dwiana dikegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP)/VID-Dok.Haluan

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota Bandar Lampung meminta kepada Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) ikut memanfaatkan lahan pekarangan rumah tempat lahan pertanian lewat konsep urban farming (bercocok tanam).

“Dengan keterbatasan lahan pertanian yang terjadi di Kota Bandar Lampung, bunda meminta masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan pertanian, seperti bahan-bahan konsumsi rumah tangga,” ujar Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Senin (12/12/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Realisasi Belanja Pemkot Bandar Lampung Peringkat Terbawah Nasional

Selain pemanfaatan lahan pekarangan rumah, pihaknya juga akan terus membantu kelompok tani dengan memberikan bantuan anggaran.

Baca Juga  Eva Dwiana “Nitip” Ponakan di Unila?

“Jadi, kita akan bantu seperti UMKM hingga kelompok tani. Kita akan berkoordinasi dengan Bank Indonesia terkait pembiayaan yang akan diberikan, karena inikan tanpa agunan jadi harus ada persyaratan yang dipenuhi,” kata dia.

Eva berharap, dengan adanya kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Kota Bandar Lampung dapat membantu masyarakat dalam menghadapi inflasi pangan.(VID)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan