Firsada Buka Bimbingan Manasik Haji Tubaba

Firsada Buka Bimbingan Manasik Haji Tubaba
Firsada Buka Bimbingan Manasik Haji Tubaba. Foto Istimewa

Panaragan – Penjabat Bupati Tulangbawang Barat, M Firsada, resmi membuka program bimbingan Manasik Haji Tahun 1445 Hijriah di Masjid Nurul Huda Panaragan Jaya pada Rabu (17/4/2024). 

Acara ini bertujuan untuk memberikan persiapan spiritual kepada jemaah haji yang akan menunaikan ibadah suci ke Tanah Suci.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Firsada menyampaikan bahwa bimbingan Manasik Haji bukan sekadar persiapan fisik dan teknis semata. 

Lebih dari itu, bimbingan ini merupakan langkah awal yang penting dalam membangun kualitas spiritualitas sebagai hamba yang berserah diri kepada kehendak-Nya. 

Baca Juga  Kurangi Dampak Inflasi, Pemkab Pesawaran Gelar GPM

“Melalui proses ini, diharapkan setiap langkah yang akan kita ambil dalam menunaikan ibadah Haji kelak dapat memberikan makna yang mendalam serta penuh keikhlasan,” ucapnya.

Sebagai Penjabat Bupati, Firsada menyampaikan rasa syukur atas antusiasme dan kesungguhan setiap peserta yang mengikuti bimbingan ini. 

Dia juga menegaskan pentingnya nilai-nilai Nenemo (Nemen, Nedes, dan Nerimo) – Bekerja Keras, Tahan Banting, dan Ikhlas – serta kebersamaan dalam menjalani proses ini sebagai bekal dalam menghadapi ujian dan cobaan saat pelaksanaan ibadah Haji.

“Marilah kita jadikan setiap momen dalam bimbingan Manasik Haji sebagai bentuk ibadah yang senantiasa mengalirkan cahaya keimanan dan keberkahan bagi kita semua,” kata Firsada.

Baca Juga  Pj Bupati Tubaba Minta Saran DPRD Soal Pengelolaan APBD

Firsada juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, ulama, dan para pembimbing atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menyelenggarakan acara ini. 

Dia berharap Allah SWT membalas segala kebaikan dan pengorbanan yang telah diberikan.

Hadir dalam acara pembukaan bimbingan Manasik Haji Tubaba 1445 H, di antaranya Assisten Bidang Administrasi Umum M. Rasidi, Kepala Bagian Kesra Nurkholis Majid, Kepala Kementerian Agama Tubaba, Ketua MUI Tubaba, serta tokoh agama lainnya.(*/Esn)

Pos terkait