Gelar Pasar Murah: Firsada Serahkan Paket Beras dengan Harga Terjangkau

Gelar Pasar Murah: Firsada Serahkan Paket Beras dengan Harga Terjangkau
Gelar Pasar Murah: Firsada Serahkan Paket Beras dengan Harga Terjangkau. Foto Istimewa

Panaragan – Pj Bupati Tubangbawang Barat (Tubaba), M Firsada, memberikan secara simbolis paket beras kepada masyarakat dalam kegiatan Gelar Pasar Murah di Pasar Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, pada Selasa (24/10/2023).

Pemerintah Kabupaten Tubangbawang Barat, bekerja sama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Bulog Menggala, menyediakan 10 ton beras dengan harga hanya Rp52 ribu per sak. Minyak goreng juga tersedia dengan harga Rp14 ribu per liter.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Countdown Pemilu: Tubaba Bersiap, Masyarakat Diharapkan Aktif Memilih

“Kegiatan ini diadakan untuk menghadapi dampak dari El Nino yang menyebabkan kemarau panjang, sehingga ketersediaan bahan pokok, terutama beras, sangat penting,” ungkapnya.

Tujuan dari pasar murah ini adalah memastikan bahwa masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga  Pesawaran Tingkatkan Layanan Kesehatan: 15 Puskesmas Resmi Jadi BLUD

Pj Bupati juga menekankan bahwa TPID akan terus beroperasi untuk mengendalikan inflasi daerah dan mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap harga dan ketersediaan bahan pangan.

Kepala Perekonomian, Suhardi, menjelaskan bahwa ini adalah kegiatan pasar murah ketujuh di wilayah Daya Murni dan akan digelar di setiap kecamatan di Kabupaten Tubaba.(*)

Pos terkait