Gerakan Pramuka Pesawaran Diminta Jadi Contoh Positif di Masyarakat

Gerakan Pramuka Pesawaran Diminta Jadi Contoh Positif di Masyarakat
nship (PRC) Ke-6 Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023 di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA). Foto Istimewa

Pesawaran – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pesawaran, Nanda Indira Dendi, meminta pramuka bisa berdiri di depan agar memberi contoh positif bagi seluruh elemen agar lebih sensitif dalam menyikapi persoalan di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pesawaran, Nanda Indira Dendi saat menutup secara resmi acara Pesawaran Rover Campionship (PRC) Ke-6 Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023 di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA), Minggu (17/9/23).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Nanda Salurkan Beras Bantuan CPP

Nanda yang juga selaku Ketua TP- PKK Pesawaran menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi Kepada Bumi Perkemahan ISTIDLA, Panitia, Para Pembina dan juga para peserta yang sudah ikutserta dalam pelaksanaan kegiatan PRC ke 6 ini, sehingga kegiatan ini sukses terlaksana dengan baik.

“Saya berharap melalui kegiatan kepramukaan seperti ini akan mendatangkan manfaat dalam pembinaan generasi muda di Kabupaten Pesawaran,” ucap Nanda Indira Dendi.

Nanda mengungkapkna bahwa Pesawaran Rover Champions (PRC) yang diselenggarakan ini adalah salah satu jawaban terhadap persoalan di masyarakat, karena PRC adalah sebuah kegiatan Pramuka dengan sasaran pembentukan watak dan karakteristik anggota Pramuka tersebut menjadi insan yang rela menolong dan tabah serta rajin, trampil dan gembira.

Baca Juga  Reses di Kota Agung Barat, Mukhlis Basri Fokus Jaring Aspirasi Terkait Infrastruktur

Dirinya menghimbau kepada Andalan Saka dan DKC untuk berkoordinasi secara intensif guna membangun Saka Pom ini maju di Tingkat Kwarcab Pesawaran.

“Saya ucapkan selamat kepada adik- adik peserta PRC ke – 6 yang telah mengikuti kegiatan ini. Kepada adik-adik dan gugus depan yang mendapat juara, janganlah berbangga hati dan kepada yang belum mendapat juara harus terus tetap berlatih dengan tekun agar tahun depan bisa juara,” pungkasnya.(*)

Pos terkait