Gondol Sepeda Motor, Seorang Remaja Dibekuk Polsek Kedondong

Gondol Sepeda Motor, Seorang Remaja Dibekuk Polsek Kedondong
Gondol Sepeda Motor, Seorang Remaja Dibekuk Polsek Kedondong. Foto Dok.Polres Pesawaran

Pesawaran – Seorang remaja nekat membawa kabur sepeda motor milik salah satu warga desa Way Harong Way Lima Pesawaran.

Pria yang diduga pelaku curanmor diketahui berinisial NSR (24) merupakan warga desa Tambah Sari, Gading Rejo, Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kedondong Polres Pesawaran Iptu Dian Afrizal, mengatakan bahwa benar telah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) di salah satu rumah warga Desa Way Harong milik korban inisial MSA, ujarnya, Selasa (18/7/2023).

Kejadian berawal pada hari minggu tanggal 16 juli 2023, Sekira pukul 16.30 WIB pelaku Curanmor inisial (NSR) tengah mengetahui bahwasanya rumah korban dalam keadaan kosong dan tidak terkunci. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah korban (MSA) dan melihat 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha VINO warna merah nopol BE 3473 RV yang terparkir di dalam rumah korban.

Baca Juga  Polsek Blambangan Umpu Ringkus 4 Pelaku Curanmor di Negeri Agung

Kunci kontak yang masih menempel di motor, Dengan santainya pelaku langsung menggondol sepeda motor tersebut,” jelasnya

Atas kejadian ini, korban (MSA) melapor ke Polsek Kedondong Polres Pesawaran.

Kemudian TIM Tekab 308 Presisi Polsek Kedondong telah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku Curanmor dari warga setempat yang melihat sepeda motor tersebut melintas di depan salah satu rumah warga mengarah ke Pringsewu.

Baca Juga  Mantan Kades Hanauberak Ditangkap Saat Bersama Istri Muda di Jakarta

Dengan sigap Tim Tekab 308 Presisi Polsek Kedondong Polres Pesawaran melakukan pengejaran dan penangkapan kepada seorang pria terduga pelaku curanmor di jalan Desa Way Harong.

“Pelaku curanmor dan barang bukti di bawa ke Polsek Kedondong guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha VINO warna merah nopol BE 3473 RV Tahun 2019, 1 (satu) lembar stnk nopol BE 3473 RV, 1 (satu) buah BPKB motor YAMAHA VINO nopol BE 3473 RV.

“Atas perbuatannya kini pelaku disangkakan dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 Tahun Penjara,” tutup Kapolsek.

Pos terkait