Gubernur Arinal Apresiasi Bakti Sosial Kesehatan Tzu Chi ke-142

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara Operasi Gratis Bakti Sosial Kesehatan Tzu Chi ke -142 di Halaman Rumah Sakit Budi Medika, Jum’at (1/12/2023).
Yayasan Tzu Chi merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang didirikan oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966 dan berpusat di Hualien, Taiwan. Sedangkan di Provinsi Lampung sendiri Yayasan Tzu Chi berdiri sejak tahun 2002.

Tzu Chi hingga kini telah tersebar ke 67 negara di dunia dan telah memberikan bantuan ke lebih dari 128 negara (data per tahun 2022) tanpa memandang suku, ras, dan agama dan berprinsip pada cinta kasih universal.

Pemerintah Provinsi Lampung sangat menjamin keberagaman dan kebebasan beragama dan selalu mendukung setiap kegiatan kemanusiaan yang memberikan mafaat secara langsung kepada masyarakat baik dibidang kesehatan, pendidikan dan kelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga  Watoni Edukasi Masyarakat Pesawaran

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama antara Korem 043/Garuda Hitam dengan Yayasan Tzu Chi Lampung dalam rangka Bakti Sosial Kesehatan Tzu Chi ke-142 berupa pelaksanaan operasi gratis Katarak, Pterygium, Hernia dan Benjolan untuk 280 orang masyarakat tidak mampu. Kegiatan direncanakan digelar mulai tanggal 1 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Desember 2023 yang dipusatkan di Rumah Sakit Budi Medika Bandar Lampung.

Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan dan memberikan manfaat sebesar – besarnya untuk kemanusiaan.
“Dalam kegiatan hari kita bisa melihat orang yang mampu menolong yang tidak mampu, jangan tanyakan apa yang kamu dapat tapi tanyakanlah apa yang bisa kita perbuat,” ucap Gubernur Arinal.

Baca Juga  Sekdaprov Hadiri Doa Bersama dan Pemberian Santunan Anak Yatim PWI Lampung

Pemerintah Daerah bersama masyarakat memiliki tanggung jawab bersama untuk memastikan masyarakat memperoleh akses yang sama dalam pelayanan kesehatan. Akses pelayanan kesehatan yang adil dan merata akan mewujudkan masyarakat yang produktif dan sejahtera, hal ini sejalan degan salah satu misi Pemerintah Provinsi Lampung yaitu mewujudkan Lampung Sehat.
“Semoga kegiatan yang dilandasi oleh kemanusiaan ini dapat memberikan manfaat yang besar kedepannya bagi masyarakat,” lanjutnya.

Gubernur berharap agar kegiatan bakti sosial ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, namun menjadi program rutin setiap tahunnya sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.
“Langkah nyata yang dilakukan saat ini dan sangat penting untuk masyarakat agar dapat akses terhadap kesehatan dengan baik,” ucapnya. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

Pos terkait