Gubernur Arinal Lepas Kontingen Lampung Ikuti Porwil Sumatera XI 2023 Riau

Bandar Lampung – Gubernur Lampung sekaligus Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi secara resmi melepas kontingen Provinsi Lampung mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023 di Mahan Agung, Rabu (1/11/2023). Porwil Sumatera XI akan diselenggarakan di Provinsi Riau dari tanggal 4-14 November 2023 dan akan mempertandingkan 114 nomor dari 10 cabang olahraga (Cabor), yakni atletik, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, catur, e-sport, wushu, renang, sepakbola, dan sepak takraw.

Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya atas keikutsertaan dan terpilihnya para atlet untuk bertanding di Porwil Sumatera XI Riau sebagai perwakilan Provinsi Lampung.
“Atas nama pemerintah provinsi Lampung saya juga mengucapkan selamat kepada para atlet terbaik yang telah terbukti masuk sebagai kontingen Provinsi Lampung untuk pertarungan pada Pekan Olahraga wilayah Sumatera XI 2023,” ucap Gubernur.

Baca Juga  Realisasi Brojong Sungai Way Maja, Mukhlis Basri Dapat Apresiasi

Berkaitan dengan pembinaan dan kemajuan olahraga di Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan citra olahraga Lampung ditingkat Nasional. Upaya ini sejalan dengan salah satu misi Gubernur Lampung untuk mewujudkan kejayaan olahraga Lampung.
“Saya berharap prestasi Porwil Sumatera 2023 ini akan membawa prestasi menuju PON di Aceh dan Sumatera Utara, sehingga menjadi tolok ukur saya untuk mempercepat pembangunan sport center yang akan semakin mendukung olahraga di Lampung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah menjalankan tugasnya dengan baik untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Lampung.
“Terima kasih apresiasi saya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung yang sudah bersinergi dengan KONI Lampung dalam mempersiapkan keberangkatan Kontingen Provinsi Lampung diajang Porwil Sumatera XI 2023,” ucapnya.

Baca Juga  Kejati Kembali Umbar Janji Segera Tetapkan Tersangka Korupsi KONI Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi berpesan kepada seluruh atlit, pelatih dan ofisial untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan ini tidak akan pernah terulang sekaligus untuk selalu menjaga nama baik Provinsi Lampung dalam berbagai kesempatan.
“Kepada seluruh ofisial, atlet dan pelatih agar selalu menjaga kesempatan yang diberikan dengan baik, serta mengikuti seluruh kegiatan yang menjunjung tinggi nilainilai sportivitas dalam setiap pertandingan dan selalu menjaga nama baik provinsi Lampung,” ungkapnya.

“Berjuanglah semaksimal mungkin, Kami Pemerintah Daerah beserta jajaran senantiasa mendoakan para atlet agar bisa berprestasi membawa medali yang dapat membanggakan Provinsi Lampung,” pungkasnya. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

Pos terkait