Hadiri Sertijab Pj. Gubernur Lampung Danrem 043/Gatam “Siap Dukung Dan Berkolaborasi Pengamanan Pilkada”

Lampung – Bertempat di Mahan Agung Jl. Dr. Susilo Teluk Betung Bandar Lampung, Kamis (20/6/2024) Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., menghadiri Serah Terima Jabatan dari Plh. Gubernur Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., kepada Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan sertijab dari Plh. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ibu Mami Yani Fahrizal kepada Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ibu Maidawati Retnoningsih Samsudin, yang dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Kabinda Lampung, Danlanal Lampung, Kakesbangpol Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kapengti Agama Provinsi Lampung, Para Bupati /Walikota se-Provinsi Lampung, Para PJU Pemprov Lampung dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Jupri Karim Kecam Tindakan Penganiayaan Alumni IPDN

Di kesempatan tersebut Sekda Provinsi Lampung Bpk Ir. Fahrizal Darminto, M.A., dalam sambutannya menyampaikan pelantikan Pj. Gubernur Lampung bertujuan untuk menghindari kekosongan pimpinan di pemerintahan Provinsi Lampung, dikarenakan sebentar lagi Provinsi Lampung akan menggelar Pilkada secara serentak.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Provinsi Lampung yang selama ini keberhasilan tugas tidak lepas dari dukungan dari Forkopimda Provinsi lampung,“ ungkapnya.

Di tempat yang sama, usai mengikuti prosesi acara serah terima jabatan, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., sebagai Pj. Gubernur Lampung dan Pelantikan Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung.

Baca Juga  Bang Badra Ketua YLKI Lampung Acung Jempol Buat Eva Tangani Banjir

“Semoga dengan dilantiknya Pj. Gubernur Lampung dan Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung dapat membawa Provinsi Lampung menjadi lebih baik lagi, sebagai mana yang menjadi prioritas dari bapak presiden, terkait masalah infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Danrem.

Lebih lanjut Danrem juga berharap kepada Pj. Gubernur Lampung yang baru dilantik, mampu mengemban amanah sekaligus dapat menjalin komunikasi dengan baik dengan forkopimda, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif untuk masyarakat Provinsi Lampung.

“Saya selaku Komandan Korem 043/Gatam, siap mendukung dan berkolaborasi dengan Polri, serta bekerjasama dengan semua pihak dalam mengamankan Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Provinsi Lampung sehingga tercinta situasi yang aman dan kondusif,“ tutupnya.

Pos terkait