Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 043 Gatam Sumbang 104 Kantong Darah

Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 043 Gatam Sumbang 104 Kantong Darah
Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 043 Gatam Sumbang 104 Kantong Darah ke PMI. Foto Istimewa

Bandarlampung  – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke-78, Prajurit Korem 043/Gatam beserta Jajaran menggelar serangkaian kegiatan dengan tema “TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat”. 

Salah satu kegiatan utama yang dilaksanakan adalah Donor Darah, yang berlangsung secara serentak di Aula Denkesyah 02.04.03 Lampung pada Senin (12/12/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang Pertempuran Ambarawa, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Prajurit Korem 043/Gatam dan Jajaran terhadap masyarakat. 

Baca Juga  Sempat Kehilangan Channel YouTube Muhammad Sidiq Asal Kota Metro Kembali Tampil Menghibur Subscriber

Dalam upaya menyumbangkan darah, para Prajurit berharap dapat menyelamatkan nyawa orang lain. 

Setetes darah yang disumbangkan diharapkan menjadi bantuan berarti bagi keselamatan jiwa yang membutuhkan.

Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. 

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi amal ibadah bagi semua peserta dan darah yang didonorkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua dan mudah-mudahan darah yang kita donorkan ini dapat bermanfa’at bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan donor darah ini juga bagus untuk kesehatan tubuh kita,” ujar Danrem.

Baca Juga  Hari Juang TNI AD: Danrem 043 Gatam Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Tanjung Karang

Donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2023 berhasil mengumpulkan sumbangan dari 190 orang.

Termasuk Prajurit Korem 043/Gatam dan Jajaran, Perwakilan Polresta Bandar Lampung, Lanal Lampung, dan FKPPI. 

Sebanyak 104 kantong darah langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI), menandai kontribusi nyata dalam mendukung keberlanjutan pasokan darah bagi yang membutuhkan.(*)

Pos terkait