Himpaudi Lambar Gelar Seminar, Parosil : Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

Seminar dan rakor himpunan pendidik dan tenaga pendidik anak usia dini Indonesia (Himpaudi) di Gedung Olahraga (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting terpadu/Istimewa

LIWA – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyebut, untuk membumikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten setempat menjadi tugas semua elemen masyarakat.

Hal tersebut diutarakannya saat membuka acara seminar dan rakor himpunan pendidik dan tenaga pendidik anak usia dini Indonesia (Himpaudi) di Gedung Olahraga (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting terpadu, Senin (17/10/2022).

Bacaan Lainnya

Pasalnya tema yang diusung yakni “Meningkatkan Kapasitas Pendidik Melalui Penggunaan Akun Belajar.Id Dalam Rangka Implementasi Kurikulum Merdeka Dan Pencegahan Stunting”.

Baca Juga  AWPI Lampung Selatan Berbagi di Jumat Berkah

“Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, dimulai dari tingkat pendidikan mendasar yaitu PAUD dan TK hingga perguruan tinggi,” kata Pakcik sapaan Parosil Mabsus.

“Terlebih peserta seminar sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka. ini,” imbuhnya.

Pakcik berharap, kegiatan diatas harus diikuti dengan serius, sungguh-sungguh dan dicermati sehingga dapat mengimplementasikan terkait kurikulum merdeka tersebut kepada peserta didik di setiap satuan pendidikan.

Kemudian kata dia, guru PAUD harus memiliki inovasi dan kreatifitas yang mudah dipahami oleh anak didik.

Baca Juga  Kampanye di Lambar, Ela dan Edy Perjuangkan Kepentingan Petani

“Karena mengajar anak PAUD ini lebih sulit sehingga dibutuhkan kesabaran, oleh karena itu guru PAUD harus menjadi ibu dan bapak bagi anak didik yang ada di sekolah,” harapnya.

Ditandaskan Pakcik, PAUD ialah layaknya sebuah pasir dari sebuah pondasi dalam struktural bangunan atau gedung.

“Tetapi pondasi tidak akan kuat tanpa ada pasir, oleh karena itu guru paud harus mengabdikan dirinya dengan sepenuh hati agar pondasi tersebut kokoh,” tandasnya.(ERN/FAI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan