HKN Ke-58, Pemkab Tanggamus Minta Nakes Dorong Gerakan Masyarakat Sehat

KOTAAGUNG – Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan jalan sehat dan apel bersama, di lapangan pemkab setempat, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani, dengan didampingi Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i, beserta jajaran.

Bacaan Lainnya

Bupati Dewi berharap, kegiatan ini menjadi keberkahan untuk semua, tetap sehat, tetap semangat sesuai juga apa yang akan menjadi tema peringatan HKN yaitu Bangkit Indonesia Sehat Negeriku.

“Semoga kita menjadi insan insan bangsa yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera,” kata dia.

Baca Juga  Awas, Banyak Tumpahan Solar di Jalan Batu Kramat Tanggamus

Sementara, Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i mengatakan, krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih.

Namun, di tengah tantangan yang berat, masyarakat seyogyanya patut bersyukur karena mampu menghadapi krisis ini dan membuktikan sebagai bangsa yang tangguh yang saling melindungi dan saling berbagi.

Wabub jmenambahkan, HKN ke-58 menjadi momentum untuk terus berbenah, melakukan transformasi pada sistem kesehatan yang berfokus pada enam pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan sekaligus bentuk kesiapan dalam menghadapi masalah Kesehatan di masa akan datang.

“Dengan rasa syukur dan bangga pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan terimakasih kepada jajaran kesehatan yang telah memperkuat tatanan Kesehatan terutama kesiapsiagaan menghadapi pandemi yang masih terus berlangsung ini dengan bahu membahu tanpa mengenal lelah. Gagasan yang besar membutuhkan energi dan koordinasi lintas sektor secara nyata,” papar dia.

Baca Juga  PUPR Tubaba Beberkan Rencana Kerja 2023

Ia berharap, semua insan kesehatan agar terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, di antaranya melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, melakukan aktifitas fisik setiap hari dan mencuci tangan dengan sabun.

“Terus dorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaan penyakit-penyakit sesuai siklus hidup dan terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan Kesehatan terbaik kepada masyarakat,” ujar dia.(TON/BAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan