HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Pringsewu Berikan Penghargaan Terhadap Puluhan Personel Polri dan Masyarakat Umum

Pringsewu – Puluhan personel Polres Pringsewu menerima penghargaan dari institusi tempat mereka bekerja. Penghargaan ini diserahkan oleh Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di lapangan apel Mapolres Pringsewu pada Senin (1/7/2024) pagi.

Kompol Robi Bowo Wicaksono menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Polri terhadap kinerja anggotanya. Sebanyak 28 personel dari berbagai satuan menerima penghargaan tersebut.

Dari jumlah tersebut, 20 personel merupakan anggota yang bertugas di bidang reserse dan kriminal. Mereka dinilai berprestasi dalam pengungkapan dan penanganan sejumlah kasus kejahatan yang menjadi atensi khusus pimpinan dan perhatian masyarakat, seperti pengungkapan kasus pembunuhan berencana, kekerasan seksual yang dilakukan seorang dukun, serta pengungkapan kasus senpi ilegal.

Baca Juga  Kepsek SMAN 1 Pesawaran Bantah Tahan Ijazah Siswa

“Sedangkan 8 personel lainnya yang turut menerima penghargaan bertugas di bidang pembinaan pelayanan publik,” jelasnya.

Selain puluhan personel Polri, Wakapolres menyampaikan bahwa pihaknya juga telah memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Satkamling tingkat Kabupaten Pringsewu dan tingkat Polda Lampung.

Penerima penghargaan tersebut adalah Satkamling Jembawae Pekon Panggungrejo sebagau juara 1 lomba satkamling tingkat Kabupaten Pringsewu sekaligus juara harapan 1 tingkat Polda Lampung, kemudian Satkamling Dusun 1 Pekon Panutan sebagai juara 2 dan Satkamling Dusun III Pekon Wargoluyo Pardasuka sebagai peraih juara 3.

Baca Juga  Anak Krakatau Meletus Lagi

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap masyarakat yang sudah turut berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas di Pringsewu” ungkapnya

Wakapolres berharap, melalui pemberian penghargaan ini, dapat meningkatkan semangat dan motivasi baik bagi anggota Polri maupun masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. (*)

Pos terkait