HUT ke-16 Pesawaran: Bumi Wisata Sejuta Pesona

HUT ke-16 Pesawaran: Bumi Wisata Sejuta Pesona
Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-16 Tahun 2023. Foto Istimewa

Pesawaran – Peringatan Hari Jadi ke-16 Tahun 2023 jadi momentum sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan dengan karya, prestasi dan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona K, S.T.M.Tr.I.P. dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-16 Tahun 2023 dengan  mengusung tema “Pesawaran Bumi Wisata Sejuta Pesona” yang berlangsung di Lapangan Pemkab Pesawaran, Senin (17/7/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada para tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Pesawaran, kepada para mantan pejabat pemerintahan yang telah memberikan kontribusinya melalui pemikiran dan karya dalam membangun Pesawaran.

Baca Juga  Hari Ibu ke-94, Nanda Indira Dendi Ingatkan Bahaya Gawai Terhadap Anak

“Hal ini menjadi tekad bersama untuk tetap dan terus bekerja keras memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah yang kita cintai ini,” ucap Dendi.

Dirinya menguraikan beberapa capaian pembangunan di Kabupaten Pesawaran pada Tahun 2022 merupakan RPJMD Tahun 2021-2026 dan dapat diukur secara kuantitatif, di antaranya Predikat SAKIP mendapat nilai B dengan capaian 99,33 persen.

“Indeks Persepsi Korupsi pada angka 74,84 dengan capaian 97,03 persen dan Opini BPK RI dengan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan capaian 100 persen,” terangnya.

Kemudian, sambung Dendi  Indeks Kepuasan Masyarakat pada angka 3,15 dengan capaian 102,94 persen, Indeks infrastruktur dasar sebesar 89,75 persen dengan capaian 105,32 persen, Tingkat pengangguran terbuka pada angka 5,06 persen dengan capaian 85,77 persen.

Selain itu  Persentase angka kemiskinan pada angka 13,85 persen dengan capaian 100,94 persen, kemudian Jumlah nilai investasi sebesar 314.881,31 Juta Rupiah dengan capaian 132.39 persen serta  Persentase desa maju dan mandiri sebesar 28,47 persen dengan capaian 241,07 persen.

Baca Juga  Bupati Tulangbawang Hadiri Pembukaan MTQ Ke-49 Tingkat Provinsi di Mesuji

“Kami berharap, hasil refleksi ini dapat membawa semangat pembenahan dengan tetap menjaga suasana yang kondusif di daerah kita ini, karena dalam suasana yang aman, tenteram dan damai, kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Lebih lanjut Dendi mengatakan, Pesawaran ini semakin berkembang, dan terus tumbuh namun masih  banyak tugas yang harus kita selesaikan, 16 tahun berdirinya Pesawaran ini  berkat seluruh masyarakat, seluruh Pemerintah, dan Stakeholder yang sudah berjuang membangun Pesawaran untuk membangun Kabupaten yang lebih maju.

“Dengan slogan Pesawaran Bumi Wisata Sejuta Pesona, semoga bukanlah hanya slogan namun ini bisa kita jadikan  kekayaan  agar transformasi Kab. Pesawaran terus berkembang untuk kita gunaakan sebagai mana mestinya, dan kita manfaatkan dengan baik,” pungkas Dendi.(*)

Pos terkait