HUT ke-23, Septi Istiqlal Dorong DWP Pesibar Miliki Wawasan di Bidang Teknologi

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 DWP tahun 2022, di Gedung Sekretariat TP-PKK Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui/Istimewa

KRUI – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Septi Istiqlal, berharap kepada ibu-ibu yang tergabung dalam DWP agar mampu memahami hingga memfilter dampak dari era digital di tengah situasi sekarang.

Hal tersebut diungkapkan Penasehat DWP Pesibar, Septi Istiqlal, saat menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP tahun 2022, di Gedung Sekretariat TP-PKK Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Kamis (15/12/2022).

Bacaan Lainnya

DWP yang merupakan organisasi yang menghimpun istri Aparatur Sipil Negara (ASN), menurutnya, bisa menjadikan kaum ibu untuk sanggup memiliki wawasan yang cukup dalam bidang teknologi informasi.

Baca Juga  Pemkab Pesisir Barat Terjunkan Alat Berat ke Lokasi Terdampak Bencana

“Hal ini untuk mempersiapkan generasi penerus yang mampu menjadikan bangsa kita makin tangguh dan makin berdaya saing di era peradaban sekarang ini,” ujar Septi.

Melalui momentum ini, ia juga mengajak seluruh ibu-ibu anggota DWP untuk dapat mulai menggerakan keluarga cerdas membaca.

“Melalui membaca, kita dapat semakin memperkaya khasanah literasi kita untuk mempersiapkan generasi Pesisir Barat yang cerdas dan cendikia,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum DWP Pesibar, Eli Herlina Jalaludin, mengajak semua pihak untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi ini untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

Baca Juga  Pemkab dan 6 OPD Pesisir Barat Terima Penghargaan dari Dirjen Pajak

“Salah satu cara agar kita bisa melanjutkan semangat ini, adalah terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita masing-masing. Selaku anggota DWP, kita terus mengingat bahwa ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat kita,” ujar dia.

Selain itu, ia meminta anggota DWP untuk belajar satu sama lain, mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya menjadi panutan di tengah keluarga.(ALD/FRN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan