HUT ke-24 DWP: Tingkatkan Peran dan Solidaritas Perempuan di Pringsewu

HUT ke-24 DWP: Tingkatkan Peran dan Solidaritas Perempuan di Pringsewu
HUT ke-24 DWP: Tingkatkan Peran dan Solidaritas Perempuan di Pringsewu. Foto Istimewa

Pringsewu – Dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, menekankan pentingnya kebersamaan dan rasa bangga terhadap organisasi. 

Acara yang diselenggarakan di Aula Utama Pemkab Pringsewu pada Senin (11/12/2023) ini diharapkan dapat memperkuat eksistensi DWP dalam mendukung program-program pemerintah.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Adi Erlansyah menyampaikan harapannya terkait peran DWP, sebagai organisasi perempuan terbesar di Indonesia, dalam menciptakan inovasi dan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional. 

“Dharma Wanita Persatuan harus merangkul dan membina para istri PNS agar tidak hanya bersifat pasif dalam mendampingi tugas suami sebagai PNS, tapi juga sebagai ibu dan pendidik dalam keluarga,” ujarnya.

Baca Juga  Ribuan Warga Pesawaran Meriahkan Jalan Sehat Bersama BUMN

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny. Rusdiana Adi Erlansyah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Ny. Sri Prihatin Heri Iswahyudi, Pj Bupati berpesan agar DWP terus berperan aktif dalam mempersatukan dan membina para istri PNS di lingkungan Pemkab Pringsewu. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas SDM anggotanya, terutama dalam menjalankan peran sebagai pendamping yang aktif dan mandiri.

“Saya yakin dan percaya, dengan pendampingan dan sinergitas, akan memberikan dampak positif pada kinerja para suami dalam membangun Kabupaten Pringsewu. Selamat ulang tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan,” tambahnya.

Baca Juga  Pasca Telan Korban Jiwa: PUPR Lamsel Mulai Perbaiki Tanggul Rusak 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Ny. Sri Prihatin Heri Iswahyudi, dalam pernyataannya kepada pers, berharap agar DWP dapat meningkatkan peran strategis sebagai perempuan yang mendukung program pembangunan berkelanjutan. 

“Semoga soliditas pengurus dan anggota dapat terus terjaga dan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah, terutama di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya,” harapnya.

Dengan semangat peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan, diharapkan keberadaan DWP akan semakin memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pringsewu.(*/Her)

Pos terkait