Ibu Muda Ajak Tiga Anaknya Akhiri Hidup di Dermaga 2 Kotaagung

Ibu Muda Ajak Tiga Anaknya Akhiri Hidup di Dermaga 2 Kotaagung
Ibu Muda Ajak Tiga Anaknya Akhiri Hidup di Dermaga 2 Kotaagung. Foto Istimewa

Kotagung – SM (30), ibu muda asal Medan, Sumatera Utara, diduga mengajak tiga anaknya untuk mengakhiri hidup dengan cara melompat ke laut di Dermaga II Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Senin (15/4/2024) kemarin.

Beruntung, aksi nekat SM ini berhasil digagalkan personel Polres Tanggamus dan Polsek Kota Agung ketika sedang menggiatkan patroli rutin.

Bacaan Lainnya

Hingga Selasa (16/4/2024), kasus ini masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat sekitar dermaga.

Dalam video yang beredar, diketahui jika aparat melihat gelagat ‘tak sehat’ SM bersama ketiga anaknya yang masih berusia 6 tahun, 3 tahun dan 1 bulan tersebut, saat mereka sedang berdiri di tepi Dermaga II Kota Agung dan hendak melompat ke dalam laut.

Baca Juga  Mempertanyakan Angggaran Kartu Lansia Tanggamus

Aksi percobaan bunuh diri tersebut berlangsung di tengah guyuran hujan deras.

Adalah hal ganjil jika seorang ibu sambil menggendong anak balitanya, bisa bertahan di tengah guyuran hujan.

Berbekal insting jeli aparat pula, tim patroli mendatangi SM yang langsung membawa keempat orang tersebut ke tempat yang lebih aman.

“Ketiga anak itu digendong polisi menjauh dari dermaga. Kemudian personel lain mengevakuasi SM.”

Tampak jelas dalam video tersebut, SM bersama ketiga anaknya dalam kondisi basah kuyup. Bahkan, si ibu tampak menangis histeris begitu melihat polisi datang mendekat ke arahnya.

Baca Juga  Disparbud Tanggamus Kukuhkan Pokdarwis Cemara Beach

Informasi yang diperoleh wartawan dari Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M Yusuf diketahui jika SM terdata sebagai warga Kelurahan Baros, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

“SM mengaku, saat itu dia bersama anak-anaknya hendak mengakhiri hidup karena terlilit masalah keluarga. Korban SM sakit hati, karena suaminya di Medan dikabarkan telah menikah lagi tanpa sepengetahuannya,” terang AKP Yusuf.

Usai mendapat informasi, petugas menghubungi keluarga suami SM untuk segera datang ke Mapolsek Kota Agung. Tak seberapa lama, keluarga suami SM pun tiba di Mapolsek, diantar oleh pamong kelurahan. Selanjutnya, SM bersama anak-anaknya diserahkan kepada pihak keluarga.(*)

Pos terkait