Inspektorat Audit Kinerja Kantor Basarnas Lampung, Hasilnya Mengagetkan

BANDAR LAMPUNG – Inspektur Basarnas Brigjen TNI Andi Kaharuddin, beserta tim melaksanakan audit kinerja rutin Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung pada hari Senin (3/10/2022) hingga Jumat (7/10/2022).

Kegiatan ini merupakan program kerja rutin Inspektorat Basarnas sebagai bentuk pengawasan dan pendampingan instansi pusat kepada satuan satuan kerja daerah yang ada dibawahnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Seks Yes, Anak No: Masturbasi Jadi Pilihan

Audit kinerja ini meliputi pemeriksaan sarana dan prasarana, administrasi umum, dan keuangan.

Inspektur Basarnas turun langsung mengecek kesiapan alut Basarnas Lampung, seperti KN SAR Basudewa di Pelabuhan Panjang, RIB (Rigid Inflatable Boat) 02 di Bakauheni, peralatan SAR, dan kendaraan operasional di mako Basarnas Lampung.

Inspektur Basarnas Brigjen TNI Andi Kaharuddin menyatakan bahwa sarana dan prasarana maupun personil di Basarnas Lampung sudah cukup baik.

Baca Juga  Mahasiswa Unila Sabet Peringkat 2 di Kejuaraan Kurash Dunia

“Saya lihat di kantor SAR Lampung, material (peralatan) dan personelnya bisa dikatakan mantap dari segi kerapihan dan penataan di gudang,” ujarnya.

Hal ini, sambung dia, bisa mendukung apabila terjadi emergency dan personel dapat dengan cepat mengambil material tersebut dan melaksanakan pencarian dan pertolongan.

“Harapan saya hal ini terus dipertahankan minimal, ataupun bisa ditingkatkan. Jangan sampai kondisi ini menurun di masa mendatang,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan