Jelang Nataru, Pemkot Bandar Lampung Salurkan Bantuan Pangan

Kepala Dinas Pangan Bandar Lampung, I Kadek Sumarta/VID-Dok.Haluan

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, akan kembali membagikan bantuan pangan berupa beras kemasan pada 11 Desember 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pangan Bandar Lampung, I Kadek Sumarta, mengatakan, pihaknya mendapatkan anggaran pengendalian inflasi sebesar Rp2,8 miliar.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Warga Protes Pengaspalan Bekas Galian Pipa Gas PGN; Bu Wali Mesti Tahu Ini

“Anggaran tersebut digunakan untuk memberikan bantuan beras yang dibagikan sebanyak dua tahap, yaitu pada Oktober dan Desember 2022 ini,” kata dia, Kamis (08/12/2022).

Ia menyampaikan, 18 paket beras dalam kemasan lima kilo akan disalurkan ke masyarakat dalam rangka pengendalian inflasi serta menghadapi Nataru (natal dan tahun baru) dan meningkatkan daya beli.

Baca Juga  Kelurahan Kota Sepang Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

Selain itu, dalam bantuan beras yang akan disalurkan pada 11 Desember mendatang akan mendapatkan tambahan 16 paket beras dari anggaran cadangan pangan sebesar Rp900 juta.

“Kita salurkan bersamaan di bulan Desember ini, pada pembagian bantuan itu setiap KK mendapat beras lima kg. Dengan adanya tambahan anggaran cadangan pangan, penerimaanya akan lebih banyak,” ujarnya.(VID)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan