Jessica dan Diki Dinobatkan Jadi Mulei Menganai Tubaba 2024

Jessica dan Diki Dinobatkan Jadi Mulei Menganai Tubaba 2024
Jessica dan Diki Dinobatkan Jadi Mulei Menganai Tubaba 2024

Panaragan – Pemilihan Mulei Menganai Tubaba 2024, merupakan Wadah untuk Menampilkan Bakat bagi Putra dan Putri di Tulang Bawang Barat (Tubaba). 

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Bayana, saat membuka Grand Final Pemilihan Mulei Menganai Tahun 2024, di Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Center. Selasa (30/04/2024).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini menyatukan kita semua dalam sebuah momen yang penuh kegembiraan, serta menjadi wadah untuk menampilkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh anak-anak muda asli putra-putri di Kabupaten Tubaba,” lanjut dia. 

“Saya, selaku Penjabat Bupati, merasa bangga bisa melihat antusiasme dan semangat yang begitu luar biasa dari para peserta, panitia, dan seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini,” ujar Bayana membacakan sambutan Bupati. 

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang memiliki dampak sangat positif dalam upaya memunculkan kader-kader generasi muda yang diharapkan mampu menjadi contoh bagi sesamanya dalam turut memajukan pariwisata daerah. 

Baca Juga  Firsada Gelar Roadshow Kebangsaan di Pagardewa

Pemilihan Muli Menganai bukan sekedar ajang untuk memperlihatkan kecantikan dan ketampanan semata, namun juga sebagai wadah untuk mengasah kepemimpinan, kreativitas, serta kemampuan sosial dalam diri setiap peserta. 

“Saya berharap, setiap peserta dapat menjadikan pengalaman ini sebagai bekal berharga untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan di daerah,” katanya. 

Ditambahkannya, acara tersebut tidak hanya sekedar menjadi ajang kompetisi, namun juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan di tengah-tengah masyarakat. 

“Kami berharap semangat persaudaraan yang terbangun dari acara ini dapat terus terjaga dan menjadi contoh bagi generasi selanjutnya.” 

“Marilah kita terus menyemai semangat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, serta menjaga kebersamaan dan kekompakan kita untuk membangun Tubaba menjadi lebih baik di masa depan,” pungkasnya. 

Setelah dilakukan penjurian, akhirnya Mulei Tubaba disematkan kepada  nomor peserta 09 Jessica Anastasya Omega, dari Tulang Bawang Tengah. 

Baca Juga  Kabupaten Tubaba Go Digital: Masjid dan BPJS Menuju Era Baru

Sedangkan Menganai Tubaba diraih nomor peserta 08 Diki Hafiz Arsy, dari Pagar Dewa 

Sedangkan Runner Up 1,  Mulei nomor peserta 15 Nazla Tasyarani, dari Lambu Kibang dan Menganai nomor peserta 18 Kausar Maha Prama, dari Lambu Kibang. 

Sementara Runner Up 2, Mulei nomor peserta 11 Yunita Kumala Sari, Batu Putih dan Menganai nomor peserta 04 M Diva Al Fajar, dari Tumijajar. 

Untuk Juara Favorit Mulei nomor peserta 07 Elsa Wati, dari Tulang Bawang Udik dan Menganai nomor peserta 16 M Raffi Andrian Permana, dari Batu Putih. 

Selanjutnya untuk kategori Intelegensia Mulei, diraih nomor peserta 01 Sheza Zerlina Amelia, dari Tumijajar dan Menganai nomor peserta 22 Dendi Sanjaya, dari Tulang Bawang Tengah. 

Terakhir katagori Photogenic Mulei nomor peserta 13 Mutiara Eka Ramadanty, dari Way Kenanga dan Menganai nomor peserta 06 Arif Efendi, dari Gunung Terang. 

Diketahui Grand Final Mulei Menganai Tubaba diikuti oleh 19 orang peserta, yang terdiri dari Mulei 8 peserta dan Menganai 11 peserta.(*/Esn)

Pos terkait