JMSI Diharapakan Terus Bersinergi dengan Pemerintah Sesuai dengan Visi dan Misi Organisasi

Bandar Lampung —Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap sebagai mitra strategis Pemerintah, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Lampung, dapat terus bersinergi sesuai dengan visi dan misi organisasi.

Harapan Gubernur tersebut  disampaikan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, yang menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Lampung pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Serba Guna Presisi Mapolda Lampung, Selasa(08/11/2022).

Kadis Kominfo dan Statistik  Provinsi Lampung, dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia Kabupaten/Kota se-Lampung.

Menurut Kadis Kominfotik Ganjar Jatino, sebagai organisasi yang membawahi media online di seluruh Indonesia kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung telah dirasakan manfaatnya oleh pemerintah khususnya pemerintah daerah dan juga masyarakat yang ada di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Sekdaprov Fahrizal Lepas Syaiful Darmawan Purna Tugas

Keberadaan media menjadi sangat berarti dalam menginformasikan segala keberhasilan pembangunan, baik yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan maupun direncanakan.

Ganjar Jationo memambahkan, JMSI telah mempunyai perwakilan di berbagai Kabupaten/ Kota se Lampung. Hal ini tentunya merupakan suatu perjuangan yang besar yang di dasari kepercayaan yang tinggi akan keberlangsungan JMSI.

Kadis Kominfo berharap pengurus JMSI Kabupaten/ Kota se-Lampung yang baru terpilih dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan media online di seluruh Provinsi Lampung.

“Tidak bisa dipungkiri keberadaan media masa, baik media cetak, online hingga media elektronik televisi dan radio, memiliki peran strategis sebagai “corong” yang menginformasikan banyak hal kepada masyarakat dalam mendukung pembangunan disuatu daerah, ” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Lampung sangat merasakan pentingnya keberadaan media dalam pemberitaan. Kemajuan pembangunan yang dicapai juga sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh stakeholder termasuk peran media.

Baca Juga  Pemprov Lampung Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H/2023

Ia juga berharap sebagai mitra strategis Pemerintah, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Lampung, dapat terus bersinergi sesuai dengan visi dan misi organisasi.

Terlebih Provinsi Lampung, saat ini terus melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor, seperti: pertanian, perkebunan, pariwisata, Infrastruktur dan lain-lain.

JMSI Provinsi Lampung diharapkan dapat lebih meningkatkan perannya dalam membina media siber. Hal ini sangat penting mengingat salah satu fungsi pers yaitu ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Peran ini dapat dioptimalkan karena ke depan pertumbuhan media siber akan semakin meningkat dan JMSI telah menjadi konstituen Dewan Pers.

Hadir dalam Acara tersebut Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Subianto, Ketua Dewan Pembina JMSI Lampung M. Alzier Dianis Thabranie, Ketua Pengurus Daerah JMSI Provinsi Lampung Ahmad Nofriwan dan Sekretaris Dinas Kominfotik, Alma Rostow Guna.  (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan