Junaidi Sirad Resmi Jabat Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i di serahterimakan kepada kepala kantor yang baru Junaidi Sirad/Istimewa

PRINGSEWU – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa’i di serahterimakan kepada kepala kantor yang baru Junaidi Sirad, di aula Kantor Departemen Agama Kabupaten Pringsewu, Selasa (1/11/2022).

Ahmad Rifa’i, saat ini ditugaskan sebagai Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung. Sedangkan Junaidi Sirad, sebelumnya menjabat Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus.

Bacaan Lainnya

Sertijab Kakandepag Pringsewu di hadiri Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hipni, DPRD, Polres Pringsewu, Dandim 0424/TGM, Kajari Pringsewu dan jajaran Forkopimda serta para pimpinan ormas Islam dan tokoh-tokoh lintas agama Kabupaten Pringsewu.

Pada kesempatan itu, Hipni, mengatakan, pergantian pejabat pemerintah, termasuk di lingkungan Kementerian Agama, merupakan proses yang wajar dalam manajemen pemerintahan, pembinaan karir dan kaderisasi kepemimpinan secara terbuka dan adil.

Baca Juga  LBH Bandarlampung Gugat Mafia Tanah ke Komnas HAM

“Dalam kaitan ini, jabatan dan kedudukan apapun adalah suatu amanah, karena Kementerian Agama bukan semata-mata kementerian teknis dan administratif, melainkan cakupan tugasnya lebih luas dari itu, yakni sebagai kementerian yang menaburkan dan menyuburkan nilai-nilai agama di dalam kehidupan masyarakat, serta mengangkat martabat kemanusiaan,” kata dia.

Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kakandepag Pringsewu yang lama H. Ahmad Rifa’i yang selama ini telah banyak mengerahkan tenaga dan pikiran untuk turut serta membawa nama besar Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu mengarungi bahtera amal kebajikan untuk menciptakan masyarakat Pringsewu ke arah yang lebih baik.

“Selanjutnya, kepada Kakandepag Pringsewu yang baru, Bapak Junaidi Sirad, saya berharap dapat mengemban amanah dan membawa perubahan kehidupan beragama ke arah yang lebih baik di Kabupaten Pringsewu,” harapnya.

Baca Juga  BUMPekon Angkat Potensi Wilayah dan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat

Sementara, Kakandepag Pringsewu Junaidi Sirad, mengatakan, bahwa dirinya sejak 24 Oktober 2022 lalu, mendapat amanah sebagai Kakandepag Pringsewu.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan dukungan serta bantuan dan kerjasama semua jajaran untuk bersama-sama melanjutkan program kerja Kemenag Pringsewu, sehingga ke depan akan lebih maju dan bagus lagi,” harapnya.

Sedangkan Ahmad Rifa’i, mengatakan dirinya bersyukur selama mengemban amanah sebagai Kakandepag Pringsewu dari 19 Januari 2021 hingga 23 Oktober 2022 mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Kepada penggantinya, Rifa’i berharap jika ada program-program yang ia laksanakan dirasa baik, silakan untuk dapat dilanjutkan, dan jika ada yang dinilai kurang bagus silakan untuk dievaluasi kembali.

“Saya juga memohon maaf setulus-tulusnya kepada seluruh jajaran kemenag, pemerintah daerah, forkopimda serta seluruh elemen masyarakat jika selama ini ada kesilapan selama bertugas di Kabupaten Pringsewu,” ujar dia.(*/HER)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan