Peringatan Isra Miraj: Kabupaten Lambar Bergerak Menuju Kebersamaan

Peringatan Isra Miraj: Kabupaten Lambar Bergerak Menuju Kebersamaan
Peringatan Isra Miraj: Kabupaten Lambar Bergerak Menuju Kebersamaan. Foto Istimewa

Liwa – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sukses menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445/2024 di Balai Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh. 

Ustadz kondang, Ustad Gufron Amin dari Liwa, turut hadir dalam acara yang diselenggarakan pada Jumat (26/1/2024).

Bacaan Lainnya

Camat Suoh, Dapet Jakson, sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan peringatan ini adalah untuk membina ukhuwah islamiyah, membangun persatuan, kesatuan, dan kebersamaan antara sesama muslim, serta antar umat beragama dengan pemerintah.

Baca Juga  Parosil dan Edi Novial Duet Sambangi Korban Kebakaran di Pagar Dewa

“Kita akan bisa mengambil hikmah dan meneladani peristiwa Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW sesuai dengan tema Hikmah Isra dan Miraj. Mari kita makmurkan masjid ini dengan mendirikan sholat berjamaah,” ungkapnya.

Sementara, Penjabat Bupati Lampung Barat, melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Nopiandri, menegaskan pentingnya meyakini peristiwa Isra Miraj sebagai kewajiban utama umat Islam. 

Ia mendorong agar masyarakat bersatu untuk menjadikan peristiwa tersebut sebagai panutan dalam menjalani kehidupan.

“Bersama-sama kita bekerja untuk mewujudkan Kabupaten Lambar menjadi negeri yang beriman, bertaqwa, aman, dan nyaman. 

“Mari jaga keamanan menjelang Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024. Jangan terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan kondusifitas di tengah masyarakat,” ungkap Nopiandri.

Baca Juga  368 Calon Kepala Kampung di Way Kanan Jalani Tes Urine

Dalam ceramahnya, Ustad Gufron Amin menekankan bahwa peringatan Isra Miraj bukan sekadar ritual tahunan, melainkan momentum untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT. 

Ia mengajak umat muslim meningkatkan kualitas salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan hanya sebagai kewajiban.

Acara dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Suoh dan BNS, Peratin se-Kecamatan Suih, tokoh masyarakat, tokoh agama, Majlis Taklim, se-Kecamatan Suoh, dan bandar negri Suoh. 

Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum dan berperan aktif dalam mewujudkan Kabupaten Lambar yang maju dan sejahtera.(Fai)

Pos terkait