Kabupaten Pesawaran Percepat Program Bumi Wisata 2025

Festival Way Ratai sekaligus pendistribusian bansos pangan dampak inflasi pasca kenaikan BBM bersubsidi, serta Bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada Kelompok Wanita Tani Aspirasi Kabupaten Pesawaran Tahun 2022/Istimewa

GEDONGTATAAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berupaya mewujudkan Bumi Andan Jejama sebagai Bumi Wisata 2025.

Salah satunya melalui program One Village One Destination (Satu Desa Satu Destinasi) yang diyakini sebagai motor penggerak untuk memunculkan destinasi yang ada, baik yang sifatnya alami maupun buatan.

Bacaan Lainnya

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menjelaskan, salah satu Bumi Wisata 2025 ada di Kecamatan Way Ratai, yang dengan berbagai potensi dimiliki khususnya bidang pertanian dan perkebunan, adalah modal utama dalam menggerakan roda perekenomian secara mandiri.

Baca Juga  Dendi Minta Warga Jaga Infrasturuktur

Ditambah, kata Dendi, dengan adanya Saung Singgah Bumdesma Way Ratai Barokah yang pada hari ini diresmikan, akan menjadi nilai lebih dalam mempromosikan destinasi yang ada.

“Untuk kemajuan desa, saya harap seluruh desa di Kecamatan Way Ratai punya produk lokal yang merupakan potensi yang dapat dikembangkan, namun tentunya harus diiringi dengan rasa kebersamaan, saling bahu membahu bersama seluruh masyarakat demi kemajuan desanya,” ujar dia, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga  AWPI Way Kanan Registrasi Ulang Keanggotaan

“Begitu pula dengan desa-desa yang lain di Kabupaten Pesawaran, semua harus bergerak, semua harus membangun untuk mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera,” sambung Dendi.

Selain daripada itu, Pemkab Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan turut memberikan bantuan sosial beras premium kemasan 5 kg dan bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dari Kementerian Pertanian kepada para Kelompok Wanita Tani (KWT) Aspirasi.(MDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan