Kali Pertama! Kantor Koramil dan APDESI di Pringsewu Dibangun Lewat Dana Swakelola

Pelaksanaan peletakan batu pertama yang berlokasi di Pekon Ambarawa, Kabupaten Pringsewu/Istimewa

PRINGSEWU – Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, bersama masyarakat Ambarawa, membangun dua gedung perkantoran tanpa menggunakan dana APBN.

Pembangunan kantor Koramil dan APDESI (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia) itu ditandai dengan pelaksanaan peletakan batu pertama yang berlokasi di Pekon Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Senin (16/1/2023).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Micha, kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari upaya dan usaha berbasis kemandirian dan gotong royong seluruh masyarakat se-Kecamatan Ambarawa.

Baca Juga  Bersama Aisyah University, Pemkab Pringsewu Luncurkan Aplikasi EMAK

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Ambarawa,” ujar dia.

Pembangunan ini juga, sambung dia, turut dibantu oleh salah satu tokoh masyarakat Ambarawa, Heru, yang memberikan 300 dus keramik.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini. Seperti yang disampaikan tadi ini merupakan yang pertama, setahu saya, biasanya koramil itu dibangun kalau tidak dari Angkatan Darat biasanya oleh pemerintah daerah. Namun yang disini lain, dimana masyarakat yang mendorong dan mendukung kami untuk mendirikan kantor koramil,” ungkapnya

Baca Juga  Alumi SMP PGRI Banyumas Gelar Reuni, Ada Ketua DPRD Hingga Hermanto

Sementara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Pringsewu, Hifni, menyebut, kegiatan ini merupakan kali pertama, dimana pembangunan dua gedung tersebut menggunakan dana swakelola masyarakat.

“Hal ini menjadi kebanggaan warga masyarakat Ambarawa yang telah mampu mewujudkan pembangunan, yang tentunya akan memudahkan untuk saling berkoordinasi,” ujar dia, mewakili PJ. Bupati Pringsewu.

Diketahui, kantor pos Koramil akan dibangun di atas lahan seluas seluas 1.666 m2 dan 400 m2 untuk kantor Apdesi.(*/MDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan